Pecah Telur ! Poin Perdana Timnas Indonesia Setelah Tahan Imbang Thailand

Pecah Telur ! Poin Perdana Timnas Indonesia Setelah Tahan Imbang Thailand

Laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand yang berlangsung di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam WIB, berakhir imbang 2-2.

Atas hasil imbang ini, Indonesia akhirnya memetik poin perdana mereka setelah selalu kalah dalam 5 pertandingan sebelumnya di Grup G Zona Asia.

Indonesia sebenarnya sudah tak ada peluang lolos dari grup. Pasalnya, saat ini Timnas Garuda berada di peringkat juri kunci.

Namun dikutip dari Bola.com, Pelatih Shin Tae-yong melontarkan pujian kepada Pratama Arhan dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut hanya satu pemain Indonesia yang berpengalaman di laga internasional, tetapi mereka bekerja sangat keras mengimbangi Thailand.

“Para pemain bekerja keras sampai akhir, banyak pemain belum berpengalaman di laga internasional. Hanya Evan Dimas yang sudah sering, tapi mereka sangat bekerja keras, untuk itu saya sangat mengapreasiasi mereka,” kata Shin Tae-yong.

Thailand memulai laga dengan langsung tancap gas, Kemelut terjadi di kotak penalti Indonesia dari hasil korner Thailand pada menit kelima. Bola yang dilepaskan Narubadin Weeratwatnodom pun mampu menembus kerumunan pemain Indonesia dan membawa Thailand unggul 1-0.

Memasuki menit akhir babak pertama. timnas Indonesia tampil lebih agresif. Skuad Garuda pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui gol Kadek Agung.

Gol tercipta seusai Syahrian Abimanyu mengirimkan through pass yang membelah pertahanan Thailand dan sampai ke kotak penalti sang lawan. Si kulit bulat mengarah I Kadek Agung yang masuk dari lini tengah dan lolos dari jebakan offside.

Setelah turun minum, lagi-lagi Indonesia harus kecolongan di menit awal babak kedua. Giliran striker Thailand Adisak Kraisorn yang membobol gawang skuad Garuda dengan tandukan keras pada menit ke-50. Thailand pun unggul 2-1 atas Indonesia.

10 menit kemudian Indonesia membalas lewat sepakan sang kapten, Evan Dimas. Gol Evan Dimas di menit ke-60 ini, di mulai Egy yang mengirimkan umpan membelah pertahanan Thailand dan sampai ke kaki Evan Dimas. Lolos dari jebakan offside, Evan melesakkan tendangan keras yang gagal dibendung kiper Thailand sehinga skor imbang 2-2. Skor ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit terakhirnya.

Leave a Comment