Paulo Dybala Jadi Sorotan, Leonardo Bonucci Pasang Badan

Penyerang Argentina, Paulo Dybala jadi sorotan terkait laga melawan Lazio akhir pekan kemarin. Eks Palermo itu dianggap sebagai biang kegagalan kemenangan Juventus, namun bek Leonardo Bonucci tidak terima dengan tuduhan tersebut.

Juventus memang bertandang ke markas Lazio dalam lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin (08/11). Tentu saja, pasukan Andrea Pirlo targetkan kemenangan demi membenahi posisi mereka di klasemen sementara.

Jika saja berhasil menang, maka Bianconneri secara otomatis naik ke posisi 2.

Pasukan Andrea Pirlo mengawali pertandingan dengan sangat baik, bahkan saat laga baru memasuki menit ke-15, mereka sudah unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo.

Tapi, justru saat kemenangan sudah di depan mata, tuan rumah Lazio berhasil mencetak gol balasan pada masa injury time dengan gol Felipe Caicedo.

Nah, gol tersebut sendiri terjadi akibat dari aksi ceroboh Dybala, pemain Argentina kehilangan kontrol bola sebelum direbut Caicedo. Tak heran jika penyerang Argentina jadi sasaran kritik para fans Juventus seusai laga.

Hal yang sama juga dialami Federico Bernardeschi yang dianggap kerap melakukan blunder. Namun, bek Leonardo Bonucci enggan diam saja, dia pun membela kedua rekannya tersebut.

“Ini bukan salah mereka yang masuk [di babak kedua], Dybala dan Bernardeschi melakukan tugas yang memang seharusnya dilakukan,”

“Kami kehilangan bola dan empat atau lima dari kami telah membuat kesalahan. Tidak ada indikasi bahwa kami nyaris kebobolan namun jika anda tidak 100 persen fokus, anda terancam kebobolan. Ini harus jadi pelajaran,” ujar Bonucci kepada Sky Sports usai pertandingan.

Sebenarnyar, Bonucci juga ikut disalahkan atas proses terjadinya gol penyama kedudukan tersebut. Namun, sang bek merasa bahwa publik juga harus melihat bagaimana gol itu tercipta dan bagaimana kekuatan tim tuan rumah sepanjang laga.

“Bagaimana mungkin saya menahannya? Dia bagus dalam melakukan putaran balik. Saya berada di antara bola dan bola seperti yang mereka ajarkan, dia bagus dalam melakukan putaran balik dengan kaki kanannya,”

“Tentu saja, saya bisa melakukan yang lebih baik, namun anda juga harus mengakui keunggulan lawan,” tutup Bonucci.

Leave a Comment