Paul Pogba Tidak Akan Tinggalkan MU Pada Januari 2020

Sepanjang paruh pertama musim ini, salah satu isu transfer yang santer diwartakan media-media Inggris adalah isu kepergian Pogba dari Manchester United. Banyak yang meyakini bahwa gelandang tim Nasional Prancis itu kemungkinan akan hengkang pada Januari 2020 mendatang. Akan tetapi, klaim pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut Pogba tidak akan meninggalkan Old Trafford.

Sebenarnya, isu kepergian Pogba sudah terdengar luas pada bursa transfer musim panas kemarin, bahkan sang pemain sendiri berulang kali mengkonfirmasi lewat isyarat. Akan tetapi, pada akhirnya dia bertahan di Old Trafford karena kondisinya saat itu sedang cedera.

Hanya saja, musim ketiga Pogba bersama dengan Setan Merah tidak berjalan baik, kenyataannya dia baru bermain di enam pertandingan di Liga Primer Inggris, dan kembali harus menepi karena cedera, tepatnya sejak September lalu. Cedera membuat Pogba urung tampil lagi buat The Red Devils. Akan tetapi, ia kini sudah kembali menjalani latihan dan siap kembali merumput.

Terlepas dari cedera tersebut, Pogba disebut-sebut masih berniat meninggalkan Old Trafford pada kesempatan bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Namun pelatih Ole Gunnar Solskjaer memberikan isyarat bahwa sang pemain akan tetap dipertahankan Setan Merah.

“Pogba adalah salah satu pemain yang fantastis dan berkarakter, saya rasa hampir semua orang suka dengan kehadirannya di tim ini. Semua berita yang berkembang hanyalah teori. Saya pastikan dia bertahan di sini. Saat dia kembali dia akan bermain bagus dengan senyum khasnya dan dia akan beraksi lagi seperti yang dia lakukan saat pertama kali tiba di sini.”

“Dia sangat penting bagi tim ini, semua orang tahu dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia butuh waktu untuk kembali bugar dan saya yakin dia akan memberikan perubahan, kami siap membantunya,” kata Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer berharap agar Pogba bisa pulih 100 persen dan siap bermain, namun dia tidak akan memaksa jika memang kondisinya belum fit.

“Saya harap dia bisa kembali sebelum tahun baru. Saya tidak akan memaksanya. Kami butuh dia dalam kondisi 100 persen bugar, saya tidak berani mengambil risiko. Dia sudah berlatih, tapi tidak dengan kami. Itu berita bagusnya, dia sudah mulai berlatih kembali,” Tutup sang manajer.

Leave a Comment