Patrick Vieira Siap Terima Tawaran Arsenal

Kursi manajer Arsenal saat ini sedang kosong semenjak pemecatan Unai Emery. Ljunberg memang mendudukinya, namun hanya bersifat sementara. Terkait hal tersebut, salah seorang Legenda Arsenal yang kini melatih Nice, Patrick Vieira, memberikan isyarat kuat untuk menerima pinangan The Gunners jika memang dirinya mendapat tawaran dari klub London Utara tersebut.

Seperti diketahui, Unai Emery telah resmi dipecat Arsenal, terhitung sejak akhir November lalu. Pelatih asal Spanyol dianggap sebagai biang kerok serangkaian hasil negatif yang didapati klub pada awal musim ini. Freddie Ljungberg berstatus sebagai karteker sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Akan tetapi, dibawah arahan manajer asal Swedia tersebut, Arsenal tak kunjung membaik, mereka tak pernah menang dalam dua laga terakhir di ajang Premier League. Pertama ditahan imbang Norwich City, kemudian pada laga berikutnya justru takluk di tangan Brighton and Hove Albion. Sangat jelas bahwa itu adalah isyarat bahwa Arsenal memang harus segera menunjuk pelatih tetap.

Ada beberapa nama manajer top yang dikaitkan dengan kursi manajer Arsenal, dan termasuk salah satunya adalah Vieira, eks gelandang ikonik klub. Meski mengaku berkomitmen dengan Nice, Vieira mengaku siap kembali ke klub lamanya itu andai memang mendapat tawaran.

“Anda tidak akan pernah bisa menolak sebuah klub yang pernah Anda bela selama sembilan tahun. Tapi sejujurnya, saya saat ini fokus dengan proyek di Nice. Saya menikmati karier saya di sini. Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat bahagia di Nice. Kami terus bekerja keras untuk membawa klub ini terus berkembang.” kata Vieira kepada Canal+

Sebenarnya, Nice sendiri tidak begitu bagus dibawah arahan pelatih asal Prancis ini, padahal klub mendapat suntikan investasi cukup besar dari sang pemilik klub asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe. Seperti diketahui, Nice sukses mendatangkan pemain berbakat seperti Adam Ounas dan Kasper Dolberg di musim panas kemarin. Saat ini, Nice masih duduk di peringkat ke-12 Ligue 1 dengan 23 poin.

Mungkin hal tersebut akan membuat Arsenal kembali berpikir tentang rencana merkerut Patrick Vieira.

Leave a Comment