Pasrahnya Jurgen Klopp Soal Liverpool Yang Tak Kunjung ‘Membaik’

Pasrahnya Jurgen Klopp Soal Liverpool Yang Tak Kunjung ‘Membaik’

Jengkel sekaligus sedih, itulah yang dirasakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp melihat tim asuhannya lagi-lagi menelan kekalahan, dimana kali ini kekalahan ditelan Tim Marseyside dalam duel melawan Chelsea.

Laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Anfield tersebut berakhir dengan skor 0-1, dimana gol semata wayang dicetak oleh Mason Mount pada akhir babak pertama.

Liverpool yang tampil sebagai tuan rumah bisa dikatakan bermain buruk, bahkan mereka hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga tersebut.

Selepas pertandingan, pelatih Jurgen Klopp tampak frustrasi, kesal dan sedih melihat anak asuhnya kembali harus menelan kekalahan. Meski begitu, di satu sisi pria asal Jerman ini juga menyanjung kualitas Chelsea yang bermain bagus.

“Anda melihat pertandingannya, sengit, sangat dekat, intens. Kami memaksa mereka melakukan kesalahan, demikian juga dengan mereka. Mereka memanfaatkan kesalahan kami, tapi kami gagal,”

“Melawan Chelsea, adalah sebuah kejutan jika kami mampu menyingikirkan mererka dari lapangan tapi permainan kami tidak buruk. Sungguh menjengkelkan harus mengulangi kata-kata. Ini berat. Kami harus berjuang untuk melalui ini.” ujarnya dikutip dari BBC Sports.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut melayangkan sanjungan kepada Mason Mount yang bermain bagus dalam duel dinihari tadi. Namun Klopp tak lantas menyerah, dia yakin masih ada harapan untuk kembali ke jalur yang tepat.

“Dengan skil individu Mason, itu menjadi gol yang mudah. Kami seharusnya bisa bertahan lebih baik. Di laga seperti ini, anda takkan bisa menciptakan 20 peluang, anda harus bisa memanfaatkan sedikit yang anda punya,”

“Hal semacam ini yang menjadi pembeda. Agar bisa kembali ke seperti sedia kala, anda harus berupaya keras, jadi sosok yang keras kepala dan bertarung. Kami akan kembali ke sana lagi karena harapan dalam pemain masih ada,” pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Liverpool semakin jauh dari empat besar klasemen sementara, terlebih lagi dengan puncak klasemen. The Reds tertinggal 4 poin dari peringkat 4 yang diduduki Chelsea, dan terpaut 22 poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Leave a Comment