Palu Diketok! Lionel Messi Resmi Dijatuhi Sanksi 2 Laga

Kapten Barcelona, Lionel Messi jadi sorotan akhir pekan kemarin, terkait dengan kartu merah pertama yang ia dapat selama membela Raksasa Catalan. Kartu merah langsung tersebut tak hanya membuat Messi terusir dari pertandingan tapi juga menerima sanksi dua laga.

Sebagai informasi, Barcelona sebelumnya berhadapan dengan Atheltic Bilbao pada partai final Piala Super Spanyol. Laga tersebut sendiri berlangsung selama 120 menit setelah di waktu Normal kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada babak tambahan 2×15 menit, Athletic Bilbao berhasil mencetak satu gol tambahan yang membuat Barcelona harus mengubur mimpi trofi pertama dibawah arahan Ronald Koeman.

Namun terlepas dari kegagalan itu, ada hal lain yang lebih disoroti yakni kartu merah sang kapten, Lionel Messi.

Pemain asal Argentina menerima kartu merah langsung dari wasit, setelah tampak jelas memukul salah seorang pemain lawan yang berusaha menghentikan pergerakannya dalam situasi serangan Barcelona.

Wasit awalnya luput dari insiden tersebut, namun setelah menyaksikan VAR, sang pengadil memberikan kartu merah langsung kepada Messi. Nah, biasanya Insiden pelanggaran seperti Messi umumnya bisa berbuntut panjang, bisa dilarang bermain pada 6-12 pertandingan ke depan.

Untungnya, RFEF dan ofisial pertandingan memutuskan bahwa aksi Messi tidak menunjukkan agresivitas. Artinya hukuman standar bisa diberikan, yakni maksimal tiga pertandingan.

Sebagaimana dikutip Goal Spanyol, keputusan tersebut diambil oleh Carmen Perez selaku Presiden Komite kompetisi. Perez mendengarkan argumen pembelaan Barca dan merasa hukuman dua pertandingan sudah cukup.

Ya, dengan kata lain, Lionel Messi harus terima dijatuhi sanksi berupa larangan bertanding di dua pertandingan ke depan, masing-masing adalah laga melawan Cornella di ajang Copa Del Rey dan melawan Elche pada ajang La Liga Spanyol.

Messi boleh bernapas lega karena dia bisa bermain lagi pada 31 Januari nanti, yang uniknya kembali melawan Bilbao, kali ini di La Liga. Sedangkan di satu sisi, para pemain Barcelona tampak sedang tidak percaya diri melihat beberapa hasil laga terakhir.

Namun begitu pasukan Ronald Koeman wajib meraih kemenangan segera demi mengembalikan kepercayaan diri mereka.

Leave a Comment