Osaka; Wajib Banget Dikunjungi!

Kota Osaka terletak di Pulau Hunsho, tepatnya di wilayah Kansai, Jepang. Secara geografis, kota ini diapit oleh Kyoto (utara), Wakayama (selatan) dan Nara (timur). Osaka adalah tempat yang tepat untuk merasakan kota Jepang yang besar bernuansa modern dengan segala kemegahannya, dan tentunya tidak perlu membayar mahal!

“I love Osaka!”, saya yakin semua orang yang pernah mengunjungi kota ini sebelumnya, tentu akan mengatakan hal yang sama. Osaka merupakan kota metropolitan terbesar kedua di Jepang dan telah menjadi pusat kekuatan ekonomi di wilayah Kansai selama berabad-abad hingga sekarang. Saya sangat merekomendasi Anda untuk berlibur ke Osaka, setidaknya 1 kali seumur hidup Anda, mengapa? Segala sesuatu tentang kota ini luar biasa, dari atmosfer, cuaca, makanan, belanja dan atraksinya. Osaka adalah bukti nyata dari pemerintah Jepang bahwa tidak semua tempat yang memiliki jutaan penduduk adalah kota yang kacau dan tanpa hukum. Kota yang “hidup” ini hadir dengan infrastruktur yang luar biasa, hotel yang stylish, toko yang diatur dengan baik, dan jalanan bersih yang menakjubkan. Selain itu, kota ini penuh dengan masyarakat lokal yang ringan tangan dan sangat ramah terhadap para turis asing. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk mengunjungi Jepang, Anda wajib mengunjungi Osaka.

Waktu terbaik berkunjung ke Osaka

Osaka adalah destinasi yang bisa dikunjungi kapanpun, tanpa memandang musim. Hal ini karena mayoritas objek wisata di Osaka bertemakan indoor dan berada dalam lingkungan perkotaan. Namun, jika Anda ingin melihat bunga sakura, maka Anda harus berkunjung di musim semi antara bulan Maret hingga bulan Mei, bagi mereka yang jatuh cinta dengan warna musim gugur, sebaiknya berkunjung pada bulan Oktober hingga November. Kemudian, untuk para pecinta makanan dianjurkan mengunjungi Osaka di musim dingin antara bulan Desember hingga Febuari, karena Anda akan menemukan blowfish yang merupakan kepiting dan fugu yang merupakan hidangan musim dingin klasik untuk orang Jepang dan sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin.

Tempat yang wajib banget dikunjungi di Osaka

1. Dotonbori and Shinsaibashi


Photo by Joop Dorresteijn used under CC

Merupakan jantung kota Osaka, dimana Shinsaibashi adalah surga belanja bagi para turis, sedangkan Dotonbori “dilengkapi” dengan sederetan restoran yang menyuguhkan ramen otentik jepang dan takoyaki terenak! Liburan ke Osaka tanpa mengunjungi kedua tempat ini, ibarat berkunjung ke Paris tanpa melihat Menara Eiffel.

2. Nara Deer Park, Nara National Museum, dan Todaiji Temple


Photo by travelcaffeine.com

Ini adalah tempat terbaik, dimana Anda akan menemukan rusa jinak Nara yang terkadang agresif jika Anda seolah-olah ingin memberi mereka makan. Di sini, rusa akan membungkuk bagi wisatawan yang ingin memberi makan. Setelah mengunjungi taman nasional, Anda dapat langsung menuju ke Museum Nasional Nara dan Kuil Todaiji yang berada di sekitarnya, adalah tempat terkemuka yang patut dikunjungi.

3.      Osaka Aquarium Kaiyukan

Photo by Klook.com

Merupakan salah satu wahana akuarium di Jepang yang sangat mengagumkan. Bila Anda sangat menyukai dunia bawah laut, tempat ini layak untuk Anda kunjungi. Akuarium ini berlokasi di The Tempozan Harbor village area Osaka’s bay.

4.      Universal Studios Japan

Photo by tdrexplorer.com

Ini adalah salah satu dari empat Universal Studio di dunia. Yang membedakan Universal Studio ini dengan yang lainnya adalah studio ini memiliki Rumah Hello Kitty!  Dilengkapi dengan sejumlah atraksi unik dan menarik yang membuat Anda seolah-olah ingin kembali ke dunia masa kecil. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk berpetualang di “dunia” Spiderman dan The Harry Potter!

5.      Kuromon Ichiba Market


Photo By misadventureswithandi.com

Dijuluki dengan sebutan Dapur Osaka atau Osaka’s kitchen. Ini adalah tempat dimana para ahli dapur berbelanja bahan memasak mereka. Bila Anda adalah pecinta makanan laut, tempat ini wajib Anda kunjungi, karena disini adalah “surga” makanan laut segar dan lezat yang pernah Anda rasakan.

6.      Umeda Sky Building

Photo by japan-highlightstravel.com

Ini adalah tempat terbaik untuk melihat pemandangan Osaka di Observatorium Floating Garden. Memiliki ketinggian 173 meter dari atas tanah diatas Umeda Sky Building yang ultra modern dan pastinya Anda akan terpukau dengan panorama 360° seluruh kota Osaka yang disuguhkan!

Bila Anda berencana untuk berlibur, tapi belum menentukan destinasi apapun, Osaka bisa Anda jadikan sebagai pilihan destinasi liburan untuk mehilangkan rasa penat atau berlibur dengan pasangan Anda untuk menikmati makanan terbaik, tempat wisata terbaik, dan hal-hal luar biasa lainnya yang dimiliki kota ini.

Leave a Comment