Operasi Cedera Eden Hazard Berjalan Lancar

Real Madrid mendapati kabar menggembirakan terkait dengan kondisi terkini bintang anyar mereka, Eden Hazard. Gelandang Belgia tersebut baru saja menjalani operasi di Amerika Serikat, dan berjalan dengan lancar.

Eden Hazard, 28 tahun, bergabung dengan Real Madrid usai ditebus dari Chelsea seharga 100 Juta Euro pada musim panas kemarin. Tapi sejak menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu, dia jarang bermain.

Pertama, yang mengganggu musim debutnya bersama Real Madrid adalah masalah kebugaran. Kemudian pada November, Hazard mengalami cedera hamstring. Diapun absen sampai baru bermain di awal Februari.

Sayangnya, ketika baru bermain di dua pertandingan saja, Hazard kembali harus menepi. Dalam duel melawan Levante pada 22 Februari lalu, Hazard bermain sebagai starter untuk pertama kali sejak pulih dari cedera, tapi tidak bisa bermain 90 menit penuh.

Dia ditarik keluar saat laga baru berjalan 60 menit. Setelah pertandingan, tes medis dilakukan. Hasilnya, ada keretakkan pada tulang fibula di area engkel kaki kanannya.

Tentu saja, kondisi sang pemain sangat mengecewakan bagi Real Madrid yang sebenarnya membutuhkan tambahan pemain di lini depan.

Tapi kini, ada kabar terbaru mengenai kondisi pemain Belgia tersebut. Operasi yang dijalani Hazard di Dallas, Amerika Serikat berjalan dengan sukses. Kini tinggal proses pemulihan yang harus dilalui eks Chelsea.

“Eden Hazard telah sukses menjalani operasi retak fibula kaki kanannya pada hari ini [5/3/2020] di Dallas. Operasi tersebut diawasi oleh tim medis Real Madrid. Saat ini Hazard akan tetap berada dalam pengawasan hingga dia mendapat lampu hijau untuk menjalani proses rehabilitasi,” Demikian pernyataan resmi Real Madrid.

Nah, yang justru dicemaskan adalah masa pemulihan pasca operasi. Real Madrid tidak menjelaskan berapa lama Hazard perlu menepi untuk masa recovery tersebut.

Tapi yang jelas, pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan bahwa Hazard butuh waktu tiga bulan untuk pemulihan pasca operasi. Akan tetapi, muncul optimisme bahwa Hazard bakal bisa kembali bermain di akhir musim ini, dan tetap bermain di Euro 2020.

Hazard sendiri baru memainkan 15 pertandingan di semua ajang musim ini sejak bergabung dari Chelsea pada musim panas kemarin.

Leave a Comment