Olivier Giroud Segera Gabung Inter Milan

Misteri mengenai masa depan striker Prancis, Olivier Giroud tampaknya akan segera terjawab dalam waktu dekat ini. Menurut laporan yang tersebar selama beberapa jam terakhir, mantan pemain Arsenal itu sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan. Diyakini, kurang dari tiga hari ke depan dia akan resmi jadi pemain anyar Nerazzurri.

Memang harus diakui, Giroud mendapati nasib yang kurang baik di Chelsea sejak bergulirnya musim 2019/20 ini. Ia tidak mendapatkan banyak jam bermain di bawah kepemimpinan Frank Lampard, yang menjadi manajer anyar Chelsea menggantikan Maurizio Sarri. Giroud sendiri tidak betah dengan kondisi tersebut.

Apalagi, pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps sempat mengultimatum Giroud untuk segera pindah klub jika tidak ingin kehilangan tempat di Timnas untuk ajang Euro 2020 mendatang. The Daily Mail melansir bahwa Giroud akhirnya sudah menemukan klub destinasi karirnya. Mantan pemain Arsenal ini diyakini akan bergabung dengan Inter Milan.

Kabar ini muncul berdasarkan laporan yang menyebut bahwa sudah ada kesepakatan antar Inter Milan dengan Chelsea. Sejak awal pekan kemarin, perwakilan Inter berada di London untuk menuntaskan transfer Giroud. Akhirnya kedua tim menyepakati mahar sebesar 5,5 juta pounds untuk transfer striker Prancis tersebut.

Sebelumnya, muncul juga laporan yang mengklaim bahwa Giroud telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Inter Milan, termasuk juga kesepakatan pra kontrak. Sebelum akhir pekan ini tiba, sang pemain diyakini akan langsung bergabung dengan laskar arahan Antonio Conte. Pada hari Sabtu (18/1) mendatang ia dijadwalkan akan terbang ke Milan.

Saat itu juga Giroud akan langsung menjalani tes medis, dan jika berjalan dengan baik, dia langsung diperkenalkan sebagai pemain anyar Nerazzurri. Hanya saja, memang sejak awal tersiar kabar bahwa Giroud tidak akan jadi opsi utama Inter Milan. Pasalnya, Conte lebih sering mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez yang sejauh ini berjalan sangat baik.

Meski begitu, kepindahan ini diyakini sang pemain bisa membuat jatah bermainnya lebih banyak dibandingkan bertahan di Chelsea. Menit bermain adalah yang dibutuhkan Giroud untuk mencapai tekadnya bermain di ajang Piala Euro 2020 bersama Timnas Prancis.

Leave a Comment