Olivier Giroud Pede Bisa Bersaing Dengan Timo Werner

Kedatangan Timo Werner dalam skuat Chelsea tak lantas membuat Olivier Giroud keder. Sebaliknya, dia justru merasa lebih percaya diri bakal jadi bagian penting dari skuat arahan Frank Lampard musim depan.

Chelsea memang sangat aktif pada bursa transfer musim panas ini, mereka berhasil mendatangkan enam pemain baru, diantaranya Thiago Silva, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Malang Sarr dan Timo Werner.

Nama terakhir diyakini bakal jadi ujung tombak utama The Blues musim depan. Wajar saja, penyerang muda Jerman itu tampil apik bersama RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir ini. Kasarnya, Timo Werner adalah jaminan gol bagi pasukan Frank Lampard musim depan.

Kedatangan Werner sendiri membuat banyak pihak meyakini bahwa menit bermain Giroud musim depan akan semakin berkurang, terlebih karena Chelsea masih memiliki Tammy Abraham yang dipastikan bertahan.

Mengenai situasi tersebut, pemain Prancis sempat menegaskan bahwa dia siap bersaing dengan Werner untuk memperebutkan tempat di tim utama. Sekarang, dia tetap pada pendiriannya itu meski belum berbicara dengan pelatih Frank Lampard.

Yang jelas, Giroud merasa bahwa kedatangan Timo Werner memperketat persaingan di tim utama, yang mana ini bagus untuk Chelsea sendiri.

“Saya masih belum bicara dengan Lampard. Satu hal yang pasti: persaingan akan menuntun kami sampai ke puncak. Klub hebat sudah seharusnya punya sejumlah opsi di setiap posisi,”

“Kami ingin bersaing merebut gelar dan saya masih ada di sini. Saya menutup musim dengan baik dan saya membuktikan bahwa pelatih bisa mengandalkan saya.” Kata Giroud dikutip dari Goal internasional.

Kendati sama-sama bermain sebagai striker, tapi Giroud merasa bahwa Dia dan Werner memiliki gaya bermain yang berbeda. Jika pemain Jerman bertugas mencetak gol, Giroud memang bisa menciptakan peluang untuknya.

Jadi, harapan eks Arsenal ini adalah dia tetap bisa mendapat menit bermain musim depan.

“Werner punya gaya yang berbeda dengan saya, saya harap bisa mendapatkan menit bermain,” imbuh Giroud.

Tampaknya, Giroud memang masih akan diandalkan, apalagi mengingat fakta bahwa Chelsea akan mengikuti banyak kompetisi musim depan.

Leave a Comment