Olivier Giroud Mantap Gabung Tottenham Hotspur

Teka-teki masa depan Olivier Giroud sepertinya akan terjawab dalam waktu dekat. Striker Tim Nasional Prancis itu diklaim sudah menentukan klub mana yang akan menjadi tujuannya pada bursa transfer musim dingin ini. Klub tersebut adalah Tottenham Hotspur.

Sebenarnya, Giroud sudah sering kali digosipkan hengkang dari Chelsea sejak bursa transfer musim panas kemarin. Sang penyerang tidak senang dengan keputusan manajer Frank lampard yang menjadikannya sebagai pilihan ketiga di lini depan setelah Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Setelah gagal pindah klub pada musim panas kemarin, Giroud mantap berencana hengkang pada musim dingin ini. Sejauh ini ada dua klub yang dirumorkan tertarik untuk merekrut Giroud, yaitu Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Inter Milan tertarik karena permintaan dari manajer mereka, Antonio Conte. Sedangkan Tottenham Hotspur memang membutuhkan amunisi baru di lini depan menyusul cedera yang dialami Harry Kane. Sky Italia mengklaim bahwa Giroud sudah menetapkan pilihannya. Ia bakal bergabung dengan klub London utara.

Laporan yang sama mengklaim bahwa Giroud lebih memilih bertahan di Premier League karena Inter Milan tampak tidak serius mendatangkannya. Padahal sebenarnya sang pemain lebih ingin merapat ke San Siro, karena kehadiran eks pelatihnya, Antonio Conte.

Hanya saja, sampai jendela transfer akan ditutup, tidak ada tawaran yang konkret dari kubu Nerrazurri. Hal ini membuat Giroud merasa dipermainkan oleh raksasa Serie A italia. Sedangkan Tottenham Hotspuir di satu sisi menunjukkan usaha yang serius.

Memang, Spurs sedang krisis lini depan. Harry Kane dipastikan menepi selama tiga bulan karena cedera parah. Tak ayal, jasa Giroud sangat dibutuhkan. Eks Arsenal diklaim mendapatkan garansi bahwa akan menjadi penyerang utama The Lillywhites sampai Kane pulih dari cedera.

Tentu saja Giroud sangat tertarik merapat ke White Hart Lane, jika memang jaminannya adalah menit bermain lebih banyak. Pasalnya, itu adalah syarat dari pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps agar mendapat panggilan untuk bermain di ajang Piala Euro 2020 mendatang.

Spurs saat ini diyakini sedang menggelar pembicaraan intens dengan Chelsea. Kesepakatan pun diupayakan akan tercapai sebelum jendela transfer ditutup.

Leave a Comment