Olivier Giroud Bantah Ingin Tinggalkan Chelsea

Striker veteran Tim nasional Prancis, Olivier Giroud, pada bursa transfer musim panas kemarin beberapa kali diisukan berencana meninggalkan Chelsea, dengan raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille yang dipercaya sebagai destinasi mantan pemain Arsenal. Namun, kabar tersebut lantas dibantah oleh Giroud, bahkan ditegaskan pemain berusia 32 tahun itu bahwa dia sama sekali tak memiliki rencana meninggalkan Stamford bridge.

Olivier Giroud, 32 tahun, sebenarnya baru bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin januari lalu, sebagaimana tercapainya kesepakatan antara The Blues dengan Arsenal. Sejak awal, Giroud memang tidak didapuk jadi penyerang utama Chelsea, dia dipercaya hanya menjadi solusi sementara tumpulnya performa Alvaro Morata yang juga kebetulan saat itu tengah menepi karena cedera.

Dengan fakta bahwa Morata telah pulih dari cedera, tentu saja Giroud harus kembali berbagi tempat di tim utama The Blues. Jadi wajar, ketika isu kepindahannya dari Stamford bridge sering kali terdengar pada bursa transfer musim panas kemarin. Bahkan, dipercaya raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique De marseille siap menebus pemain Tim Nasional Prancis itu dari Chelsea.

Hanya saja, faktanya Giroud tidak meninggalkan Stamford Bridge sampai jendela transfer ditutup. Dia bahkan jadi andalan pelatih anyar Maurizio Sarri di lini depan, menyusul performa Alvaro Morata yang tak kunjung Moncer.

Terkait dengan isu hengkang yang sempat melibatkan namanya, Giroud membantah dengan tegas. Yang bersangkutan bahkan mengaku sama sekali tak pernah berencana untuk meninggalkan Chelsea, dan soal tawaran dari Marseille juga hanya bualan media.

“Tawaran dari Marseille? Tidak, tidak sampai sejauh yang diklaim banyak media. Ada kontak memang di tahun lalu, tapi tidak ada yang benar-benar konkret di musim panas ini. Saya juga kala itu baru hijrah ke Chelsea dan bukan waktu yang tepat untuk saya langsung mengepak tas, setelah tiga bulan bergabung dengan klub baru. Lagipula buat saya Chelsea adalah klub top di Inggris.”

“Chelsea adalah tim Inggris dengan gelar terbanyak dalam sedekade terakhir. Saya sudah berada di klub yang ingin saya bela, jadi mengapa harus pergi?” terang Giroud, seperti dikutip L’Equipe.

Leave a Comment