Oh, Ini Ternyata Alasan Van Persie Sampai Tega Khianati Arsenal

Eobin Van Persie mungkin sosok legenda yang akan dikenang selamanya oleh para fans Arsenal, bukan tentang prestasinya, tapi tentang keputusannya hengkang ke klub rival, Manchester United.

Legenda Belanda itu memang mantan pemain Arsenal, dulunya dia jadi idola publik Emirates Stadium. Selama membela Klub London Utara pada periode 2004 sampai 2012, dia mencetak 96 gol 194 pertandingan Liga Primer Inggris.

Pada musim 2011/12, Van Persie bahkan dipercaya menjadi kapten tim utama, menggantikan Fabregas yang hengkang ke Barcelona. Namun, menjelang digulirkannya musim 2012/2013, ada sebuah kejutan yang dilakukan sang striker.

Kala itu, Van Persie memiliki sisa kontrak satu tahun lagi bersama Arsenal, sedangkan kesepakatan kontrak baru tak kunjung tercapai. Jelas saj situasi ini coba dimanfaatkan sejumlah raksasa Eropa. Kabarnya, Juventus ikut turun memburu Striker Jangkung tersebut.

Namun, bukannya bergabung dengan klub non-Inggris, RvP malah memutuskan merapat ke salah satu klub rival Arsenal, Manchester United. Keputusan yang tentu membuat para fans Arsenal patah hati, dan membuat Van Persie kini masuk dalam daftar pemain yang mereka benci.

Bercerita tentang keputusan kontroversialnya tersebut, eks pemain Fenerbahce ini mengaku pindah karena melihat sosok Sir Alex Ferguson.

“Ferguson membuat perbedaan bagi saya dalam menentukan pilihan saya untuk pindah ke Manchester United,”

“Karena cara Ferguson dalam melatih, karena cerita-cerita yang saya dengar tentang dia, juga karena keberadaan para pemain yang ada di skuat mereka.” kata Van Persie seperti dilansir Daily Mirror.

Namun selain itu, diakui sang legenda bahwa gelar juara juga menjadi alasan dibalik kepindahannya menuju old Trafford. Dia yakin dengan skuat yang ada di Manchester United, gelar juara adalah sebuah jaminan, terlebih ada sosok Sir Alex Ferguson di kursi manajer.

“Saya benar-benar ingin meraih kemenangan dan ketika saya melihat tim MU yang berisi Ryan Giggs, Michael Carrick, Paul Scholes, Nemanja Vidic, dan Rio Ferdinand, mereka semua pemenang. Mereka memenangkan semua gelar,” lanjutnya.

Van Persie memang langsung memenangkan gelar Premier League pertamanya di musim debut bersama MU. Dia bertahan selama 3 tahun di klub tersebut dengan torehan 105 penampilan dan 58 gol diantaranya di semua ajang.

Leave a Comment