Ogah Remehkan MU, Pep Himbau Fans Penuhi Tribun Etihad

Derby Manchester akan kembali tercipta pada pertengahan pekan ini, dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Liga. City berada dalam posisi unggul berkat kemenangan telak atas Setan Merah pada leg pertama. Kendati demikian, pelatih Pep Guardiola ogah pandang remeh kekuatan Manchester United, serta meminta para fans untuk memenuhi tribun Etihad pada partai nanti.

Seperti diketahui, Manchester City memang berhasil menang dengan skor telak 3-1 kala bertandang ke Old Trafford untuk melakoni Leg pertama Desember lalu. Harusnya, City cukup tenang saat memainkan leg kedua di kandang sendiri. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak final, bahkan kalah dengan margin satu gol pun masih tak mengapa.

Apalagi, Manchester United tampak masih timpang dan tak konsisten. Meski baru saja menang atas Tranmere Troopers dengan skor telak 6-0 di ajang Piala FA, faktanya Setan Merah telan dua kekalahan beruntun sebelumnya.

Namun, manajer Pep Guardiola tidak ingin memandang remeh kekuatan tim rival. Dia sangat berhati-hati, bahkan ingin agar suporter Manchester City datang memenuhi Etihad Stadium guna memberikan dukungan kepada tim asuhannya. Eks pelatih Barcelona ini berkaca pada laga melawan Fulham akhir pekan kemarin di ajang Piala FA. Dalam laga tersebut, banyak sekali kursi kosong di tribun stadion.

“Sekarang kami punya tiga hari untuk bersiap melawan United. Harapannya fans kami bisa datang dan membuat stadion kami penuh. Determinasi itu selalu ada di Premier League. Kami masih ada di sana berjuang pada setiap harinya, terutama sewaktu menghadapi Sheffield United ujar Guardiola seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

Sebelum kemenangan di Old Trafford akhir pekan kemarin, Manchester city memang sudah sempat berhadapan dengan rival sekotanya itu dalam ajang Premier league. Pada pertemuan di Etihad tersebut, Pasukan Pep Guardiola secara mengejutkan takluk dengan skor akhir 1-2. Tak heran Pep enggan meremehkan kekuatan Setan Merah, meski sudah unggul agregat telak.

Adapun, pertandingan Derby Manchester ini akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB mendatang, 30 Januari 2020.

Leave a Comment