Odion Ighalo Diprediksi Bisa Jadi Mesin Gol Manchester United

Di tengah-tengah keraguan publik soal kebijakan Manchester United merekrut Odion Ighalo, striker Nigeria tersebut justru mendapat dukungan dari Craig Cathcart. Dia yakin, Ighalo bisa menjadi sosok striker yang mematikan bagi Setan Merah.

Manchester United memang didesak merekrut seorang striker anyar pada bursa transfer musim dingin kemarin. Beberapa nama pemain disarankan untuk direkrut Setan Merah, salah satunya Edinson Cavani. Tapi, jelang ditutupnya jendela transfer, MU justru merekrut Odion Ighalo.

Striker berusia 30 tahun tersebut faktanya adalah mantan pemain Watford yang membela Shanghai Senhua. Karena virus corona yang sedang mewabah di China, Liga pun diliburkan. Karenanya, Manchester United memanfaatkan situasi ini untuk mendatangkan Ighalo.

Kebijakan klub mendatangkan pemain yang cenderung biasa saja mendapat kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya, mereka kehilangan Marcus Rashford yang cedera. Ighalo pun dianggap tak cocok menggantikan peranan Rashford.

Namun, Craig Cathcart sama sekali tidak ragu dengan kemampuan mantan rekannya tersebut. Dia yakin, Ighalo bisa menjadi mesin gol bagi Manchester United.

“Saya sangat ingat ketika kami baru promosi ke Premier League, dia selalu antusias ketika kami akan melawan tim-tim besar. Jika saya tidak salah ingat, dia sering mencetak gol melawan tim-tim besar di Premier League.”

“Bermain untuk Manchester United adalah kesempatan besar baginya. Ia memiliki segala yang dibutuhkan untuk sukses di sana, itu karena dia adalah pemain yang bagus dan bisa mencetak gol.” Ujar Catchart sebagaimana dilansir situs resmi MU.

Memang Odion Ighalo sempat bermain di Premier League bersama dengan Watford. Selama membela klub tersebut di ajang Liga primer, dia berhasil mencetak 33 gol saja. Kemudian pindah ke liga super china bermain bagi Shangai Shenhua.

Manchester United resmi mengumumkan nomor punggung Ighalo di skuat Setan Merah pada senin lalu (03/02). Di Old Trafford, Ia akan mengenakan nomor punggung 25 yang terakhir kali dikenakan oleh pemain asal Ekuador, Antonio Valencia.

Besar kemungkinan Ighalo baru akan mencatat debutnya bersama Manchester United dalam pertandingan melawan Chelsea pekan depan.

Leave a Comment