Nyaris! Gelandang Berbakat MU Ini Sempat Ingin Pensiun Dini

Scott McTominay belakangan dipuji-puji karena performanya yang begitu solid di lini tengah Manchester United. Padahal, gelandang 23 tahun tersebut sendiri sempat tak percaya diri dengan kemampuannya bahkan pernah berpikir untuk pensiun dini.

Adapun, Scott McTominay sendiri adalah salah satu jebolan akademi Manchester United yang kemudian pertama kali mendapat kesempatan debut di tahun 2017 silam.

Saat itu, Manchester United masih ditangani pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. Jelas bukan hal yang mudah bagi McTominay yang baru berusia 20 tahun menembus skuat utama Setan Merah.

Namun perlahan, McTominay berhasil menjadi pemain penting di skuat MU. Bahkan ia menjadi starter reguler sejak Ole Gunnar Solskjaer menjabat sebagai juru taktik hingga sekarang.

Performanya yang konsisten dan solid di lini tengah membuat sang pemain kerap jadi sasaran pujian. Situasi inipun diakui McTominay berbanding terbalik dengan apa yang dia rasakan dulu.

Dulu, Tominay bahkan sempat meragukan kualitasnya, sempat tak percaya diri karena postur tubuhnya yang lebih kecil dibandingkan pemain lain.

“Ketika saya berusia 16 tahun, tubuh saya sangat kecil jika dibandingkan pemain lain,” ujar McTominay kepada Pro Direct Soccer.

Belum lagi masalah cedera yang membuatnya sempat menepi selama dua tahun. Semua gejolak tersebut membuat McTominay sempat terpikir untuk menyerah pada karirnya di atas lapangan hijau.

Tapi untung saja, Manchester United menerapkan metode kepelatihan yang sesuai dan membuat potensinya terus berkembang sampai menjadi seperti sekarang. Dia bahkan tak yakin bisa seperti sekarang andai tidak tumbuh bersama Manchester United.

“Saat saya berusia 16 tahun, saya sulit untuk bermain. Saya juga sempat mengalami cedera selama dua tahun di tim muda saya.”

“Jika saya menoleh ke belakang, saya teringat betapa sulit posisi saya saat itu, dan saya mungkin hampir menyerah. Jika saya berada di klub lain saat itu, saya yakin saya tidak akan berkarir sebagai pesepakbola.” Tandasnya.

Adapun, McTominay berpeluang besar jadi pemain utama dalam pertandingan melawan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions Eropa tengah pekan besok.

Leave a Comment