Nuno Espirito Santo Resmi Latih Tottenham Hotspur

Nuno Espirito Santo Resmi Latih Totteham Hotspur

Tottenham Hotspur akhirnya mengumumkan secara resmi kedatangan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka. Ia akan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Jose Mourinho musim lalu. Pengumuman resmi dilakukan Tottenham pada Rabu (30/6/2021) malam waktu setempat.

Sebelum akhirnya menemukan pelatih baru, Tottenham sebenarnya sudah beberapa kali sempat melakukan negosiasi dengan sejumlah pelatih yang punya nama cukup besar. Nama pelatih tersebut diantaranya, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Paulo Fonseca, Gennaro Gattuso, dan Julen Lopetegui. Namun, negoisasi selalu tersebut berakhir dengan alot hingga akhirnya mantan pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo sepakat menangani The LilyWhites Hingga 2023 mendatang.

Berikut pengumuman resmi dari Tottenham Hotspur melalui situs resmi milik klub :

“Selamat datang ke Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo”.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Nuno Epirito Santo sebagai pelatih kepala baru kami dengan kontrak sampai 2023,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub.

“Pertama, kami ingin mengucapkan selamat datang kepada Nuno. Kami harus berterima kasih kepada suporter atas kesabarannya dalam proses ini,” ucap bos Tottenham Daniel Levy.

“Saya sudah bicara soal perlunya kembali ke DNA kami yaitu memainkan sepakbola yang menyerang dan menghibur dan Fabio (Paratici) dan saya percaya Nuno adalah orang yang bisa membawa tim berbakat kami, merangkul para pemain muda kami, dan membangun sesuatu yang spesial.”

Nuno juga memberi tanggapan perihal kepindahannya melatih Tottenham, ia merasa senang bisa menangani klub asal london tersebut.

“Ketika Anda punya skuad dengan kualitas dan talenta, kami ingin membuat fans bangga dan menikmatinya,” ujar Nuno usai diangkat sebagai pelatih Tottenham.

“Merupakan sebuah kesenangan dan kehormatan (ada di sini), ada kegembiraan dan saya senang dan tak sabar untuk mulai bekerja. Kami tidak punya waktu lagi dan kami harus mulai bekerja mengingat pramusim mulai beberapa hari lagi,” kata Nuno Espirito Santo.

Leave a Comment