Ngebet Gabung Liverpool, Timo Wenger Siap Abaikan Barca dan MU

Penyerang andalan RB Leipzig, Timo Werner diklaim sudah tidak sabar lagi menanti bursa transfer musim panas mendatang tiba. Sosok berusia 23 tahun itu menanti tawaran dari Liverpool, bahkan dia rela mengabaikan tawaran dari klub lain seperti Manchester United dan Barcelona.

Selama kurang lebih empat musim terakhir ini, Timo Werner bermain apik bersama dengan RB Leipzig. Yang bersangkutan bahkan dicap sebagai salah satu penyerang muda terbaik Eropa. Dia juga mendapat panggilan dari Tim Nasional Jerman karena performanya yang konsisten.

Selama periode tersebut, Timo Werner memperlihatkan perkembangan yang cukup pesat. Tak heran jika kemudian dia menarik atensi sejumlah raksasa Eropa seperti Barcelona, Manchcester United, Real Madrid hingga Chelsea.

Namun diantara para peminat tersebut, diyakini baru Barcelona dan Manchester United yang sudah memulai pembicaraan dengan Klub Bundesliga Jerman. Hanya saja, The Athletic melaporkan bahwa Timo Werner sudah mengabaikan kemungkinan bergabung dengan kedua klub tersebut.

Penyerang Timnas Jerman dipercaya hanya menunggu tawaran dari Liverpool. Jika memang Tim Marseyside tertarik, mereka bisa menebus klausul Timo Werner senilai 52 Juta Poundsterling.

Tapi, tawaran harus diajukan sebelum bulan April, karena angka itu bisa meningkat lebih tinggi sebagaimana klausul yang terdapat dalam kontrak sang pemain.

Yang jelas, Timo Werner sendiri sempat mengungkapkan ketertarikannya terhadap Liverpool, dan tampak ingin bermain bagi tim arahan Jurgen klopp tersebut.

“Liverpool adalah tim terbaik di dunia saat ini dan ketika Anda dihubungkan dengan tim sekelas itu, jelas saya merasa bangga. Dalam hal itu, saya merasa bangga, tapi saya tahu Liverpool punya banyak pemain bagus dan saya harus mengembangkan diri sendiri, untuk mempelajari banyak hal sebelum mencapai level bermain di sana” Werner kepada Viasport beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, Liverpool sudah punya lini serang yang komplet. Tapi mengingat Roberto Firmino akan berusia 29 tahun musim depan, tidak ada salahnya mereka merekrut pemain yang lebih muda. Lagipula, Salah dan Mane bisa absen di awal musim depan karena bermain di Piala Afrika.

Leave a Comment