Neymar Tak Dapat Jaminan Di Tim Nasional Brazil

Kualitas Neymar tak diragukan lagi oleh Pelatih Timnas Brazil Tite, namun hal tersebut tak lantas membuat bintang Paris Saint-Germain menjadi anak emas dalam skuatnya.

Mantan pemain Santos tersebut sudah cukup lama menjadi bagian dari Tim Samba. Total sampai sekarang, Neymar telah mengemas 101 caps di semua ajang Internasional. Peranannya dalam tim juga bisa dibilang penting.

Dia adalah andalan di depan gawang lawan, hal tersebut juga tampak dari catatan golnya sejauh ini. Neymar sudah mengemas 61 gol bersama Timnas Brazil. Angka itu hanya kalah dari dua legenda besar tim samba, Pele dan Ronaldo.

Hanya saja, sampai sekarang pemain berusia 27 tahun tak kunjung mampu memenangkan gelar juara bersama dengan Timnas Brazil. Prestasi terbaiknya adalah menjadi juara di panggung Piala Konfederasi pada tahun 2013 silam.

Sementara itu, kompetisi terdekat yang akan dimainkan Timnas Brazil adalah Copa America 2020 mendatang. Akan tetapi, menyusul pandemi Virus Corona yang tak kunjung mereda, kompetisi akan ditunda sampai tahun depan.

Nah, berbicara tentang sosok Neymar, Tite sama sekali tak meragukan kualitas dan kemampuan bintang Paris Saint-germain tersebut. Hanya saja, Neymar bukanlah anak emas yang mendapat jaminan selalu bermain di tim utama.

“Neymar meyakinkan Anda, karena ia membawa ketidakpastian pada permainan Anda. Karena ia akan menawarkan solusi individual atau kolektif yang orang lain tidak bisa, dan dengan dirinya, potensi tim tidak sama, karena ia akan bersinar.

Neymar yang saya bicarakan adalah orang yang berada dalam kapasitan mental dan fisik penuh. Neymar sangat penting, tetapi bukannya tidak tergantikan,” kata Tite kepada France Football.

Adapun, mantan pemain Santos ini belakangan dikaitkan dengan bekas klubnya sendiri, Barcelona. Ada yang meyakini Neymar akan merapat ke camp Nou lagi pada musim panas mendatang.

Menyoal hal tersebut, Tite tampak mendukungnya andai memang kepindahan itu membuat sang pemain merasa bahagia.

“Saya akan pindah ke tim di mana saya akan selalu merasa bahagia. Baik itu sebagai pribadi, sebagai manusia dan sebagai keluarga karena secara profesional saya akan lebih baik,” ucap Tite tempo hari.

Leave a Comment