Neymar Harus Kembali ke Barcelona, Jadi Suksesor Messi

Jika memang punya keinginan kembali ke Barcelona, Neymar disarankan tak ragu untuk memenuhi keinginannya tersebut dalam waktu dekat. Bintang Brazil ini diyakini adalah sosok suksesor yang ideal untuk Lionel Messi.

Neymar sempat merasakan masa jaya semasa membela Barcelona pada periode 2013-2017. Sempat memenangkan lima gelar dalam semusim, tepatnya pada musim 2014/15 termasuk diantaranya gelar Liga Champions Eropa, La Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Dua musim berselang, secara mengejutkan Neymar memutuskan pergi dari Barcelona. Dia bergabung dengan Paris Saint-Germain lewat biaya transfer mencapai 222 juta euro, angka tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal dunia sampai sekarang.

Kabar yang terdengar saat itu mengklaim bahwa Neymar tak ingin terus berada dibawah bayang-bayang Lionel Messi yang selalu jadi aktor utama Barcelona. Dengan kata lain, Neymar bertekad memenangkan Ballon dOr, trofi pemain terbaik dunia yang jadi impiannya sejak dulu.

Sayang keberuntungan tak memihak, Neymar tak pernah menembus tiga besar kandidat peraih Ballon dOr semasa membela klub Prancis. Tak lain, penyebabnya adalah karena fakta bahwa PSG tak mampu berbicara banyak di pentas Eropa.

Fakta tersebut membuat Neymar tak yakin bisa sukses jika bertahan, dia lantas mengingginkan kepulangan ke Barcelona. Sayang, tingginya banderol yang ditetapkan Les Parisiens membuat Raksasa Catalan tidak bisa mewujudkan kepulangan Neymar.

Meski begitu, Neymar diharapkan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat ini oleh eks Timnas Brazil, Mazinho. Menurutnya, sang pemain adalah sosok suksesor yang ideal bagi Lionel Messi. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga mungkin akan pensiun dalam waktu dekat.

“Barcelona akan senang jika dia bisa kembali besok. Dia merupakan pengganti Messi yang alami. Tak ada pemain lain yang bisa menggantikan Messi,” ujar Mazinho kepada Radio Marca.

Lionel Messi selama ini memang memegang peranan yang sangat sentral dalam skuat Barcelona. Bahkan, di usianya yang sudah 33 tahun Messi masih jadi pentolan utama raksasa Catalan sampai saat ini. Tak terbayangkan jika pada akhirnya Barcelona kehilangan pemain seperti Messi.

Karenanya, mereka akan mengincar sosok pemain muda yang bisa jadi rencana jangka panjang klub untuk menggantikan La Pulga.

Leave a Comment