Neville Tak Habis Pikir Liverpool Batal Rekrut Werner

Juara bertahan Liga Champions Eropa, Liverpool disebut-sebut sudah mundur dari perburuan striker Jerman, Timo Werner. Keputusan Tim Marseyside tersebut membuat Gary Neville merasa heran.

Kabar ketertarikan Tim Marseyside terhadap Timo Werner sebenarnya sudah terdengar sejak bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Pelatih Jurgen Klopp diberitakan tertarik menjadikan striker RB Leipzig tersebut sebagai andalan baru di lini depan.

Bahkan, pelatih asal Jerman kabarnya telah melakukan pendekatan yang cukup intens dengan pemain 24 tahun. Hanya saja, perjuangan Liverpool ini menjadi antiklimaks, karena secara mengejutkan mereka digosipkan mundur dari perburuan Werner.

Alhasil situasi ini membuat klub rival, Chelsea langsung bergerak untuk mendapatkan tanda tangan pemain RB Leipzig ini.

Hal inilah yang membuat Gary Neville tampak tak habis pikir, karena harusnya perekrutan Timo Werner bisa berdampak bagus bagi Tim Marseyside.

“Perekrutan Werner bisa menjadi pernyataan yang kuat bagi Liverpool,” beber Neville kepada Sky Sports.

Bukan tanpa alasan, legenda Manchester United ini merasa bahwa Timo Werner adalah striker muda yang hebat, dan menurutnya sangat cocok dengan filosofi Jurgen Klopp.

“Dia adalah striker yang hebat. Dia masih sangat muda dan ia cocok dengan profil pemain yang dicari Jurgen Klopp di dalam timnya. Kehadirannya bisa menjadi pembuktian di mana level Liverpool saat ini.” Lanjutnya.

Kabar yang terdengar menyebut bahwa Liverpool sebenarnya sempat mencapai kesepakatan dengan Timo Werner. Sang pemain juga tertarik untuk bergabung ke Anfield. Hanya saja, banderol yang dipasang RB Leipzig tak terjangkau oleh klub Premier League.

Kondisi keuangan The Reds diyakini sedang tak stabil menyusul pandemi virus Corona yang sempat menghentikan kompetisi.

“Dengan situasi pasca pandemi ini, kita tahu banyak klub yang mengalami masalah finansial. Mungkin Chelsea berani menawarkan kontrak yang lebih besar daripada Liverpool, atau mungkin Liverpool tidak mau membayar di angka yang sudah mereka sepakati sebelumnya.” ujarnya.

Menurut informasi yang terdengar, Chelsea sendiri membayar sebesar 54 Juta Poundsterling kepada RB Leipzig untuk pemain Timnas Jerman tersebut. Sang pemain akan segera diperkenalkan sebagai penggawa anyar setelah gelaran musim ini berakhir.

Leave a Comment