Nani Sempat Kaget Saat Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain yang tumbuh dan berkembang bersama dengan Manchester United. Meski telah diprediksi kepindahannya menuju Real Madrid, tapi ada banyak pihak yang ternyata cukup kaget dengan keputusan tersebut, termasuk Luis Nani.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo membela Manchester United pada periode 2003 sampai 2009. Sedangkan Luis Nani bergabung dengan Setan Merah pada tahun 2007, artinya dia sempat merasakan kesempatan bermain dengan Ronaldo di Old Trafford.

Selama periode 2007 sampai 2009, Luis Nani memiliki hubungan yang spesial dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya tampak cukup akrab sebagai teman lantaran berasal dari Negara yang sama, Portugal, dan bergabung dari klub yang sama juga, Sporting CP.

Nani bercerita bahwa Cristiano Ronaldo sempat memberitahunya tentang rencana meninggalkan Manchester United.

“Semua orang punya teman baik yang membuat lebih nyaman kepada seseorang. Ronaldo dan Anderson adalah sumber dukungan saya,”

“Beberapa hari terakhir, Ronaldo memberi tahu kami secara terbuka. Dia bilang, ‘Saya sudah di sini enam atau tujuh tahun sekarang, saya pikir itu sudah cukup’,” ucap pria yang kini memperkuat Orlando City, seperti dilansir The Sun.

Memang, pada akhirnya di tahun 2009, Ronaldo resmi memecahkan rekor transfer dunia dengan kepindahannya menuju Santiago Bernabeu. Hanya saja, mantan pemain Sporting Lisbon ini mengaku sempat tidak percaya dengan apa yang dikatakan Ronaldo.

Bukan tanpa alasan, Nani merasa saat itu performa Cristiano Ronaldo masih sangat bagus bersama dengan Setan Merah. Memang, pada musim terakhirnya, Ronaldo mencetak 18 gol dari 33 pertandingan di ajang Premier League .

Di musim yang sama, Setan Merah juga tampak tak menunjukkan penurunan performa, pasukan Sir Alex masih bersaing dalam perburuan gelar juara. Nani pun kaget karna kepindahan tersebut justru terjadi di tahun yang tidak dia duga-duga.

“Dia juga selalu bilang ‘Saya akan memikirkannya,’ tetapi kami tidak pernah berpikir itu terjadi begitu cepat. Setelah kami memenangkan liga pada tahun kedua saya, dia pergi. Ronaldo punya musim yang hebat, sehingga kami terkejut,” ujarnya.

Nani saat itu bertahan di Manchester United, dia baru meninggalkan klub Premier League di tahun 2015.

Leave a Comment