Nabil Fekir Kembali Masuk Daftar Belanja Liverpool

Liverpool yang tengah dalam persiapan Final Liga Champions akhir pekan ini tengah diterjang gosip panas soal ketertarikan mereka kembali terhadap gelandang tengah Olympique Lyon, Nabil Fekir.

Disebutkan oleh sumber terpercaya bahwa pihak Liverpool akan benar-benar resmi memberikan penawaran terhadap Lyon pada bursa transfer musim panas mendatang. Adapun bursa transfer musim lalu nama Fekir yang paling kencang digosipkan akan mendarat ke Anfield.

Nama Fekir menjadi yang paling diinginkan oleh Jurgen Klopp. Sejatinya pihak The Reds nyaris mendapatkan jasa Fekir, namun ditahap pemeriksaan medis Liverpool terpaksa mundur sebagaimana mereka mendapatkan potensi cedera yang bisa membahayakan posisi sang pemain.

Atas kejadian itu, terpaksa Liverpool membatalkan kerja sama dengan Lyon. Kini semua nyaris terulang kembali, namun sekarang masih sebatas ketertarikan kembali dan pihak Liverpool ternyata belum bisa berpaling dari sosok Fekir. Hal ini tak berbeda dari sebelumnya, dimana Klopp menjadi sosok yang paling meminati jasa pemain timnas Perancis tersebut.

Klopp merasa timnya sekarang masih kurang akan daya gedor, setelah gagal mendapatkan Fekir, Klopp tidak mencoba mendatangkan playmaker lain. Meski begitu performa lini serangnya tetap apik, di mana dua penyerangnya Mohamed Salah dan Sadio Mane meraih trofi sepatu emas Premier League Inggris musim ini dengan raihan 22 gol.

Di sepanjang musim lalu, Klopp akhirnya menyadari bahwa masih perlu meningkatkan kualitas lini serangnya dan alasan itulah yang menuntun dirinya untuk kembali mengejar Fekir. Peluang Liverpool sendiri lebih besar dari sebelumnya, dimana presiden Lyon, Jean-Michel Aulas dipastikan akan melepaskan Fekir di musim panas nanti.

Kontrak Fekir sendiri akan berakhir pada musim 2020, dan kerugian jelas akan diterima Lyon andai tidak melepasnya di musim depan sebagaimana kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat perihal kerja sama kontrak baru. Semakin menguntungkan pihak Liverpool andai benar ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain, pasalnya pihak Lyon siap memberikan potongan besar-besaran atas nama Fekir.

Leave a Comment