Musim Ini Bisa Jadi Musim Terakhir Rossi di MotoGP, Asalkan…

Musim Ini Bisa Jadi Musim Terakhir Rossi di MotoGP, Asalkan…

Rider Veteran MotoGP, Valentino Rossi membuka peluang untuk gantung helm alias pensiun di akhir musim 2021 ini, namun ada beberapa hal yang akan membuatnya membulatkan keputusan tersebut nantinya, apa saja?

Valentino Rossi merupakan Rider tertua di ajang MotoGP musim 2021 ini, dimana terhitung sejak tanggal 16 Februari 2021 kemarin dia sudah menginjak usia 42 tahun.

The Doctor masih tetap aktif, dia masih terikat kontrak satu tahun dengan Yamaha dan akan membela tim Satelit, Petronas SRT pada kampanye musim ini.

Namun, tidak sedikit yang menyarankan agar Rossi lebih baik gantung helm atau pensiun saja, karena rasanya tidak akan mudah mengejar gelar juara dunia ke-10 bagi sang legenda yang sudah uzur.

Rossi sendiri mengakui bahwa dia bisa saja pensiun pada akhir musim 2021 ini, namun ada beberapa hal yang lebih dulu dia evaluasi pada paruh pertama.

Jika memang tidak ada podium atau kemenangan yang diraih, maka Pria asal Tauville, Italia tersebut bakal gantung helm alias pensiun.

“Saya akan putuskan pada jeda musim panas. Jadi, pada pertengahan musim nanti. Saya ingin menjalani paruh pertama musim ini dulu, dan keputusan akan saya ambil berdasar hasil balap.”

“Jika kuat dan bisa memperebutkan podium dan kemenangan, saya bisa lanjut setahun lagi. Jika tidak, maka saya takkan lanjut,” ujar Rossi.

Sebenarnya, Rossi sudah tidak pernah meraih kemenangan sejak tahun 2017 lalu, sedangkan podium terakhirnya diraih pada GP musim kemarin pada seri Andalusia.

“Ini bukan keputusan yang mudah, namun jelas segalanya sangat tergantung pada hasil. Jika saya bisa kompetitif, jika saya bisa ikut memperebutkan podium, bisa ikut memperebutkan kemenangan, saya bisa balapan semusim lagi. Inilah ide saya,” sambungnya.

Namun, Rossi mengakui bahwa sejauh ini dia belum membicarakan hal tersebut dengan pihak Yamaha. Namun, The Doctor menyadari bahwa kehidupannya nanti bakal berbeda setelah gantung helm.

“Tapi ya, hidup saya nanti bakal berubah drastis ketika pensiun, namun saya tak kelewat cemas. Saya tahu saya punya karier yang panjang dan saya bahagia.”

Leave a Comment