Musim Depan Ibra Belum Tentu Bertahan di AC Milan

Musim ini, Zlatan Ibrahimovic terus menjadi mesin gol andalan AC Milan, membantu klub untuk mencapai target di akhir musim. Namun para fans Rossoneri masih dibuat deg-degan lantaran belum ada jaminan striker Swedia itu bertahan di San Siro musim depan.

Ibra sendiri sejatinya sudah bergabung dengan Rossoneri sejak Januari 2020 lalu, saat itu dia digaet dengan status bebas transfer usai kontraknya dengan LA Galaxy berakhir di bulan Desember 2019.

Banyak yang mengkritisi keputusan Milan merekrut striker yang sudah berusia 39 tahun. Namun, Ibra sendiri membungkam para pengkritik lewat aksi-aksi dan gol demi gol yang dicetaknya.

Musim ini saja, mantan pemain Manchester United telah berhasil mengemas 14 gol dari 11 pertandingan Serie A Italia. Peran Ibra pun cukup krusial dalam keberhasilan AC Milan memuncakki klasemen sementara.

Namun yang membuat para fans AC Milan masih merasa khawatir sampai sekarang adalah fakta bahwa kontrak sang pemain akan berakhir di musim panas nanti, sedangkan sejauh ini belum ada kesepakatan kontrak baru.

Paolo Maldini selaku direktur teknik AC Milan mengakui bahwa sampai saat ini proses penyiapan kontrak Ibrahimovic masih berlangsung, namun semua juga bergantung pada kondisi sang pemain.

“Kami adalah salah satu tim termuda di Eropa dan butuh sosok pemimpin seperti Ibrahimovic. Kami mencoba merekrut dia sejak tahun 2018 lalu saat masih bermain di LA Galaxy,”

“Dia memberitahu bahwa perpanjangan kontrak bergantung pada tubuhnya, tapi apabila dia tetap seperti ini, saya tak melihat alasan mengapa dia harus berhenti bermain,” Kata Maldini kepada BeinSport.

AC milan tentu saja ingin agar Ibra bertahan di San Siro, tapi di lain sisi mereka juga sedang berupaya memperpanjang kontrak beberapa pemain krusial lainnya termasuk sang kiper, Gianluigi Donnarumma.

“Kami punya tiga pemain yang kontraknya akan kadaluarsa, dan juga pemain yang kontraknya akan kadaluarsa pada tahun 2022. Kami sedang mengurusnya,”

“Pastinya ada kelompok yang senang bekerja bersama, para pemain adalah sosok profesional yang hanya berpikir soal lapangan, kami harap bisa mencapai kesepakatan sesegera mungkin,” pungkas Maldini.

Leave a Comment