Musim Baru Dimulai, Messi Sudah Catat 4 Rekor Baru

Lionel Messi memang belum habis, meski usianya kini sudah kepala tiga, dan dalam tiga tahun terakhir sinarnya seolah meredup. Hal tersebut dibuktikan lewat penampilan gemilang di awal musim ini, bahkan dengan baru lima pertandingan kompetitif yang telah dimainkan, mega bintang Argetina itu faktanya sudah mencatatkan empat rekor baru, apa saja ?

 

Pada pertandingan La Liga Spanyol musim ini, Barcelona berhadapan dengan salah satu tim promosi, Huesca. Pada pertandingan tersebut, Barca sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu, tapi pada akhirnya mereka berhasil meraih kemenangan lewat skor telak 8-2. Lionel Messi jadi bintang utama dalam pertandingan tersebut lewat torehan dua gol dan dua assist. Dengan demikian, La Pulga adalah pemain pertama yang mencetak gol di 37 tim yang berbeda.

Sementara itu, dua assist yang ditorehkannya daam pertandingan itu juga ternyata membuahkan rekor baru, Dengan sumbangan assist tersebut, Messi mengoleksi 151 assist di La Liga dan menjadi pemain pertama yang bisa menembus 150 assist di divisi utama Spanyol. Messi unggul jauh atas Dani Alves (101) dan Xavi Hernandez (91) sehingga semakin

Performa apik La Pulga berlanjut di ajang Liga Champions Eropa, saat Barcelona menjamu PSV Eindhoven pada pertandingan matchdays pertama fase group, Pemain Argentina itu berhasil mengemas hattrick ke gawang klub Eredivisie, dan Barcelona berhasil menang dengan skor telak 4-0. Dengan Hattrick tersebut, Messi jadi pencetak gol terbanyak di sepanjang fase group Liga Champions Eropa dalam sejarah, total 64 gol.

Tak hanya itu saja, dengan hattrick tersebut, faktanya juga Messi berhasil menjadi pemain dengan torehan hattrick terbanyak dalam sejarah liga Champions Eropa, dengan total 8 Hattrick.

Leave a Comment