Mungkinkan Messi Tinggalkan Barcelona ?

Lionel Messi diklaim sudah tidak betah lagi di Barcelona. Klaim tersebut muncul setelah konflik yang melibatkan mega bintang Argentina dengan direktur olahraga klub, Eric Abidal. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah, Apakah Messi memang mungkin meninggalkan camp Nou ?

Selama bertahun-tahun lamanya, Messi menjadi pemain andalan Barcelona di lini depan. Bahkan dia dianggap sebagai tumpuan klub selama 15 tahun terakhir. Barcelona sekuat mungkin mencoba membuat Messi terus merasa nyaman agar yang bersangkutan tak berencana hengkang.

Tapi, baru-baru ini kenyamanan Messi tampak diusik oleh legenda klub yang menjabat sebagai direktur olahraga, Eric Abidal. Walau tidak menyebut nama Messi dan pemain lainnya, Eric Abidal secara terbuka menyalahkan pemain di balik pemecatan Ernesto Valverde Januari lalu.

Siapa sangka, Messi tidak terima rekan-rekannya disalahkan atas pemecatan mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. Yang bersangkutan pun lantas bereaksi lewat akun instagram pribadinya. Dia meminta Abidal untuk mengevaluasi, kerena ketika tim sedang kalah, semua pihaklah yang bertanggung jawab.

Hubungan antara Messi dan Abidal diklaim memburuk. Untuk mengatasi ini, Presiden Josep Maria Bartomeu mempertemukan kedua kubu untuk berdamai. Kabarnya, Messi dan Abidal sepakat untuk berdamai.

Tapi, Jurnalis Spanyol, Jon Hernandez menganggap bahwa ini bisa jadi momen bagi Messi untuk menjajal tantangan baru. Mengingat, selama ini dia tidak memiliki alasan untuk pergi dari Barcelona. Karenanya, kepindahan Messi sangat mungkin terjadi.

“Saya rasa peluangnya sangat besar. Barcelona bermain di Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, tetapi tidak ada yang berbicara tentang permainan, semua orang hanya berbicara tentang Messi dan kelanjutan karirnya di Barcelona,”

“Yang jelas Messi semakin tua, dia berusia 33 tahun pada tahun ini, dan itu bisa menjadi peluang bagi klub lain dan peluang besar bagi Manchester City yang memang selalu ada di sekitarnya,” kata Jon Hernandez pada talkSPORT.

Manchester City disebut-sebut sebagai klub yang siap menampung Messi jika memang sang pemain ingin hengkang. Dikutip dari Sportsmole, Manchester City harus membayar mahal untuk bisa mendapatkan jasa Lionel Messi, dan untuk membayar gajinya setiap pekan.

Leave a Comment