Mulai Desember, Pertandingan Premier League Boleh Dihadiri Penonton

Sebuah kabar yang cukup menggembirakan datang untuk para penikmat sepakbola di Inggris. Pasalnya, terdengar kabar yang menyebut bahwa mulai bulan Desember mendatang para fans sudah diizinkan untuk datang ke Stadion lagi.

Seperti diketahui, Pandemi Virus Corona memang memaksa hampir semua negara di seluruh dunia menetapkan aturan lock down alias karantina wilayah.

Aturan tersebut jelas ikut membawa imbas pada sepakbola, karena para penonton tidak lagi diizinkan hadir di stadion untuk menyaksikan tim kesayangan mereka bermain.

Sebelumnya, pandemi Covid-19 memaksa negara-negara di dunia, termasuk Inggris untuk memberlakukan kebijakan lockdown yang juga berimbas ke sepak bola.

Bahkan, sempat ada penundaan kompetisi yang berlangsung selama kurang lebih tiga bulan lamanya.

Sekarang, setelah angka pertumbuhan kasus Covid-19 mulai mereda, Goal Internasional melansir bahwa Boris Johnson selaku Perdana Menteri Inggris telah memutuskan kebijakan baru.

Kebijakan baru itu termasuk diantaranya menghentikan aturan lockdown mulai tanggal dua desember mendatang.

Kebijakan ini membolehkan fans untuk bisa datang ke stadion bergantung pada di wilayah mana lokasi stadion tersebut, apakah di tingkat pertama, kedua, atau ketiga.

Dengan kata lain, stadion yang berada di daerah tingkat satu, bakal mengizinkan sebanyak 4000 penonton hadir dalam pertandingan, tentunya dengan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.

Tak hanya itu, penonton yang diperbolehkan hadir juga tidak sembarangan, harus berasal dari wilayah dalam jarak tertentu.

Sementara itu, stadion di area tingkat dua bakal bisa menggelar laga dengan dihadiri 2 ribu fans berjarak, atau separuh dari kapasitas maksimal stadion.

Nah, untuk Stadion yang berada di Wilayah tingkat tiga, masih belum diizinkan untuk menghadirkan fans atau penonton dalam pertandingan sepakbola.

Pihak Premier League sendiri tampak sangat antusias menyambut kebijakan baru ini.

“Fans sangat dirindukan di pertandingan Premier League dan oleh karena itu kami menyambut baik pengumuman Perdana Menteri hari ini mengenai kembalinya pendukung untuk pertama kalinya sejak Maret, meskipun dalam jumlah kecil,”

“Ambisi kami tetap bekerja dengan Pemerintah untuk meningkatkan kehadiran ke tingkat yang lebih substansial.” demikian bunyi pernyataan resmi Premier League.

Leave a Comment