MU Siapkan Dana Transfer 4 Triliun Rupiah Untuk Solskjaer

Kesuksesan Ole Gunnar Solskjaer dalam mengangkat kepercayaan diri para pemain Manchester United patut mendapat apresiasi besar. Hasilnya pihak Setan Merah mempermanenkan statusnya sebagai pelatih dalam durasi empat musim ke depan, dan kini kabarnya Solskjaer mendapat kepercayaan penuh dalam merombak skuat tim.

Kehadiran Solskjaer menghadirkan aura positif di setiap pertandingan Manchester United, hasilnya mereka kembali ke dalam perebutan posisi empat besar klasemen Premier League Inggris. Satu yang membuat publik terkejut adalah keberhasilan sang pelatih membawa Setan Merah ke babak perempat final Liga Champions.

Sempat diragukan kualitasnya, Solskjaer secara perlahan mampu membuktikan keraguan tersebut dengan hasil yang luar biasa. Lantas datang banyak pertanyaan bagaimana Manchester United di musim depan, dan usut punya usut Solskjaer mendapat kepercayaan untuk merombak timnya di musim depan.

Terbaru ini menyebutkan jika Solskjaer akan mendapat dana segar dari Manchester United. Diklaim dana sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar 3,7 triliun rupiah akan menjadi modal transfer Solskjaer dibursa transfer musim depan.

Satu yang paling diincar oleh Solskjaer adalah sektor bek tengah. Langkah ini diambil oleh Manchester United karena iri dengan kesuksesan Liverpool mendatangkan Virgil van Dijk. Atas dasar itulah mengapa Manchester United disebut-sebut akan mendatangkan Kalidou Koulibaly.

Adapun dana besar yang akan diberikan oleh Manchester United bukan tanpa timbal balik, mereka mengharapkan hasil yang baik, dan pastinya situasi ini akan menjadi tekanan tersendiri bagi Solskjaer sebagai pelatih klub elite Inggris.

Patut menjadi pertimbangan contoh besar untuk Solskjaer, dimana pelatih sebelum dirinya sudah merasakan hal yang sama, dan tanpa hasil yang baik. Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, Manchestern United banyak gonta ganti pelatih dan setiap pelatih membeli banyak pemain-pemain hebat, namun semuanya nyaris gagal total.

Solskjaer sebenarnya sudah bisa belajar dekat dengan kasus yang dialami oleh Jose Mourinho, Louis van Gaal, dan David Moyes. Solskjaer dituntut untuk bisa mendatangkan pemain yang tepat, dan bukan sekedar mahal.

Leave a Comment