MU Lebih Berpeluang Juara EPL Bersama Solskjaer Ketimbang Mourinho

MU Lebih Berpeluang Juara EPL Bersama Solskjaer Ketimbang Mourinho

Salah seorang legenda Manchester United, Garry Neville mengeluarkan pendapat yang cukup menarik, dimana menurut dia Ole Gunnar Solskjaer lebih berpeluang membuat Setan Merah meraih gelar juara Premier League ketimbang saat masih ditangani Mourinho.

Gelar Liga Primer Inggris memang sangat jauh dari jangkauan Manchester United terhitung sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan jabatannya di tahun 2013 silam.

Beberapa upaya terus dilakukan Setan Merah mulai dari mengganti pelatih berkali-kali dan juga mendatangkan pemain-pemain top dunia, namun hasilnya tetap saja nihil.

Pencapaian terbaik Manchester United di Premier League adalah finish sebagai Runner Up, tepatnya pada era jose Mourinho dulu.

Namun, musim ini Manchester United memang menunjukkan tanda-tanda peningkatan, dimana mereka sukses meraih 20 kemenangan dalam laga tandang, catatan itu sangat sulit diraih manajer-manajer sebelumnya setelah Sir Alex pensiun.

“Bisa tidak terkalahkan di 20 laga tandang itu layak mendapatkan tepuk tangan, karena itu sulit dilakukan,” buka Neville kepada Sky Sports.

Neville yang merupakan legenda Manchester United melihat adanya peningkatan dari segi karakter maupun kerja sama tim, yang mana ini jauh lebih baik saat Jose Mourinho masih menangani tim utama.

“Anda bisa melihat bahwa tim ini sekarang memiliki karakter dan kepribadian yang bagus. Mereka bermain dengan bagus saat tandang, mereka mematikan saat bola-bola mati, dan mereka terlihat mau bekerja sama satu sama lain,”

“Itulah mengapa saya merasa Manchester United yang sekarang jauh lebih bagus daripada mereka di dua atau tiga tahun yang lalu saat Jose Mourinho membawa mereka finish di peringkat dua,” tandasnya.

Kendati memang, hal tersebut juga tidak menjamin bagi MU meraih gelar Premier League di akhir musim nanti, tapi Neville percaya bahwa mereka sudah berada di jalur yang tepat.

“Saya yakin mereka kini bergerak ke arah yang tepat. Entah mereka bisa menjadi juara atau tidak, kita bisa lihat di masa depan. Namun satu yang pasti, mereka kini bergerak ke arah yang tepat,” ujarnya.

Saat ini, Setan Merah masih menduduki posisi ke-2 pada klasemen sementara, tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Leave a Comment