MU Hanya Main Imbang, Solskjaer Justru Salahkan Cuaca

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjadikan cuaca sebagai dalih hasil imbang yang didapat timnya kala bertandang ke Belgia dinihari WIB tadi. Tak hanya itu, dia juga kecewa dengan bola yang digunakan dalam laga tersebut.

Manchester United Menyambangi Jan Breydel Stadium, Belgia guna berhadapan dengan tuan rumah Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Laga yang berlangsung Jumat dinihari WIB (21/02) tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juru taktik Ole Gunnar Solskjaer menerapkan taktik yang cukup berbeda pada babak pertama, alhasil para pemainnya tampak kesulitan. Mereka bahkan akhirnya kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 15 menit. Barulah, pada menit ke-36 berhasil membalas lewat Anthony martial.

Meski pada akhirnya terselamatkan dari kekalahan, tetap saja hasil imbang ini mengecewakan bagi Setan merah. Belum lagi performa yang tampak kurang meyakinkan ditampilkan De gea dkk. Mereka tidak bisa menjalankan transisi dengan baik saat menyerang dan tampak ceroboh saat bertahan.

Solskjaer sadar bahwa para pemainnya tidak maksimal dalam laga tersebut, namun Cuaca dan bola justru juga dijadikan dalih oleh sang manajer.

“Kami sedikit ceroboh, tapi kondisi di lapangan dan kondisi bola membuatnya lebih sulit. Saya kira jika Anda bertanya kepada pemain mana pun, dua masalah itu jelas tidak membantu. Bola itu berbeda dan sulit dimainkan. Coba saja,”

“Tentu saja masalahnya sama untuk kedua tim, tapi kondisi ini tidak bagus, angin dan hujan ini. Bagaimanapun, kedua tim mencetak gol aneh. Jadi kedua tim memang kurang berkonsentrasi,” ujar Solskjaer kepada Metro.

Menanggapi dalih dari manajer asal Norwegia tersebut, pelatih Club Brugge Philippe Clement hanya bisa mengatakan bahwa bola yang digunakan dalam laga tersebut didapat dari UEFA. Bola yang sama juga digunakan pada pertandingan Liga Europa lainnya.

“Kami mendapatkan bola itu dari UEFA, jadi itu bukan bola kami. Bola yang sama digunakan pada pertandingan Liga Europa lainnya, jadi saya tidak melihat adanya masalah,” tegas Clement.

Manchester United kini hanya perlu hasil imbang 0-0 atau menang 1-0 pada leg kedua 12 Maret mendatang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Leave a Comment