MU Berhasil Kalahkan Banyak Klub Untuk Rekrut Wonderkid Real Zaragoza Ini

Manchester United baru saja dipastikan mendapatkan tanda tangan wonderkid La Liga Spanyol, Mateo Mejia. Kabar panas itu pun dibantah langsung oleh Real Zaragoza selaku klub yang menaungi sang pemain.

Sosok Mateo Mejia memang menjadi pusat perhatian banyak klub elite Eropa di beberapa musim terakhir ini. Pemain berusia 16 tahun tersebut dikabarkan telah membuat Manchester United berani untuk menggelontorkan dana sebesar 600 ribu pound untuk membelinya pada bursa transfer musim panas ini.

Kabar yang tersebar itu pun mendapat penolakan dari pihak Real Zaragoza yang menyatakan bahwa semua itu tidak benar. Lewat pernyataan di situs resmi klub, Zaragoza menuliskan keterangan bahwa tidak ada kesepakatan antara mereka dengan Manchester United.

Berikut adalah pernyataan dari Zaragoza yang dituliskan di akun laman resminya:

Menanggapi berbagai informasi yang berkembang luas di Inggris tentang pemain sepak bola Real Zaragoza, Mateo Mejia, dan ketertarikan dari Manchester United untuk membelinya, Real Zaragoza ingin mengklarifikasi beberapa hal berikut:

“Mateo Mejia merupakan pemain aktif yang bermain sebagai anggota klub Real Zaragoza yang masuk dalam kategori Cadete. Status ini membenarkan bahwa dia memiliki kartu federasi hingga 30 Juni 2020.”

Jika membedah pernyataan tersebut, maka bisa dipastikan Zaragoza belum mencapai kesepakatan dengan Setan Merah. Mateo Mejia sejatinya telah menarik pantauan dari banyak tim pemandu bakat. Bisa disebutkan dari Atletico Madrid hingga Valencia tertarik untuk bisa membajaknya.

Tak hanya dua klub besar La Liga Spanyol itu saja, muncul pula dari ranah Inggris dan Italia macam Arsenal, dan Inter Milan yang siap melakukan negoisasi dengan pihak Mateo Mejia. Untuk saat ini, usia Mateo Mejia adalah 16 tahun.

Di sepanjang karirnya sebagai pemain akademi, Mateo Mejia sudah membantu tim Cadete Real Zaragoza dengan memberikan performa apik untuk Zaragoza pada beberapa turnamen kelompok usia. Pencapaian terbaiknya adalah mempersembahkan gelar juara pada ajang Torneo Cesaraugusta XXXIII yang dihelat beberapa waktu yang lalu.

Statistik bersama tim Cadete Zaragoza pun sangat luar biasa dengan mencetak 53 gol dari 29 laga yang dimainkan pada kompetisi domestik. Atas dasar itulah mengapa banyak klub besar begitu berminat untuk membajak Mateo Mejia keluar dari Zaragoza di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Ketertarikan Manchester United sendiri berdasarkan minat dari Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu dengan tegas mendesak pihak Setan Merah agar bisa cepat menyelesaikan transfer Mateo Mejia, yang akan diproyeksikan untuk bermain di tim muda lebih dulu dengan harapan bisa naik ke tim utama Manchester United di masa mendatang.

Leave a Comment