Motor Sport Ter-HOT bagi Para Pecinta Dunia Balap?

Saat ini teknologi mutakhir dari motor balap semakin memanjakan Anda, baik itu dari segi kecepatan dan akselerasi, serta sistem pengereman sempurna, yang memfasilitasi perjalanan mulus di jalan beraspal. Berikut adalah beberapa merk ternama diurutan teratas dalam kategori motor balap.

Kawasaki

Kawasaki dikenal selalu berinovasi secara konsisten, seperti halnya dengan merilis ‘versi upgrade’ dari seri ZX-10 tahun 1988. Seri kelima ini adalah versi terbaru dari Kawasaki Ninja ZX-10R yang memamerkan peningkatan perlindungan terhadap balistik dan fitur menarik lainnya asal Jepang.

Monster roda dua yang pendek dan kekar ini dilengkapi dengan kekuatan fenomenal 998 cc dan memiliki tampilan yang gemilang. Kendaraan yang memiliki 175 bhp ini menggunakan rangka tabung kembar berbahan aluminium yang elegan, serta dihadirkan dengan desain yang aerodinamis. Sistem pengereman ganda Brembo 330 mm dengan roda 17-inci semakin menjadikannya sebagai motor balap favorit yang banyak dicari oleh para pecinta dunia motor balap.

Yamaha R6

Motor balap legendaris merk ini telah memenangkan 3-supersport world titles dan mendapat berbagai penghargaan di trek balap. Kendaraan Moto-GP premier class ini semakin mengasyikkan para pengendara motor balap. Motor generasi kekinian jenis 4 tak 4 silinder yang memiliki kapasitas 599cc ini dilengkapi dengan ‘sistem perpindahan cepat’ untuk perpindahan gigi atas. Disk rem ganda depan dengan kaliper radial semakin mempermudah posisi mengemudi dalam peningkatan kontrol.

Penggabungan dari sentralisasi berat dengan suspensi modern terkini yang memiliki unsur ergonomis didalamnya merupakan sebuah kombinasi sempurna untuk sebuah motor balap.

Yamaha R1

Yamaha R1 merupakan sepeda motor yang diluncurkan pada awal era digital baru tahun 2015. Mesin dengan output tinggi berkapasitas 998 cc ini memiliki konsep crossplane 4 silinder di dalam yang menghasilkan dorongan kuat torsi linier untuk kinerja yang menakjubkan.

Unit Pengukuran Internal 6-sumbu (IMU) memungkinkan pengendara memiliki kontrabilitas 3-D, serta menggunakan Moto-GP style of sculpture dalam memastikan efisiensi aerodinamis yang maksimal. Motor balap ini juga memiliki transmisi 6 kecepatan yang semakin melengkapi fitur top-notch, serta perpindahan gigi yang aman, halus dan seimbang di persimpangan dan tikungan tajam.

Anda juga dapat memilih opsi telemetri sebagai sarana komunikasi dengan kendaraan, namun harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi agar dapat merekam info penting melalui mesin pencatat data.

Motor balap lainnya

Tidak pernah ada kata mati dalam berinovasi produk motor balap, didukung teknologi yang semakin canggih, produk keluaran terbaru akan memfasilitasi Anda dengan sistem percepatan yang diperlukan, pergerakan, hingga sistem pengereman yang kuat untuk memberikan pengalaman yang mendebarkan kepada para pengendara. Sepeda motor super berperforma tinggi memiliki perpindahan mesin yang berbeda dari silinder yang bervariasi. Selain yang disebutkan diatas,  Anda juga memiliki banyak pilihan lain seperti Ducati, BMW, Aprilia, Triumph Daytona atau MV Agusta serta beberapa nama lainnya.

Leave a Comment