MotoGP Musim Ini antara Dovizioso Dan Quartararo

Juara Dunia 8 Kali, Marc Marquez memprediksi bahwa persaingan juara di ajang MotoGP musim ini akan terjadi antara rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dan rider Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Sebenarnya, di lima seri pertama musim ini, total ada empat pemenang. Fabio Quartararo memang memenangkan dua seri diantaranya, sedangkan Andrea Dovizioso meraih satu kemenangan.

Namun, sengitnya persaingan di klasemen sementara memang tampak jelas, tujuh besar klasemen sementara hanya dipisahkan 25 poin. Selain itu, ada 11 rider berbeda yang mengisi 15 tangga podium pada lima seri pertama.

Pada awalnya, Marc Marquez melihat Fabio Quartararo sebagai kandidat terkuat jadi juara setelah rider asal Prancis memenangkan dua seri pertama. Tapi, tiga seri berikutnya dimenangkan 3 rider berbeda, inilah yang membuat rider Repsol Honda mulai sulit memprediksi.

Meski berada di puncak klasemen sementara, Fabio Quartararo, tapi belakangan pebalap Tim Petronas Yamaha SRT tersebut mengalami kemerosotan performa.

Marc Marquez lantas menyarankan Quartararo untuk lebih konsisten lagi, karena jika memang dia ingin meraih gelar juara dunia, mencapai garis finish saja tidak akan cukup.

“Sulit mengatakan siapa yang akan jadi juara. Jika Anda tanya setelah Jerez, mungkin saya akan jawab Fabio.”

“Tapi usai Brno, ia sangat kesulitan. Jika Anda ingin jadi juara dunia, finis saja takkan cukup. Anda harus terus berada di depan, dan membuktikan selalu punya level yang tinggi,” ujarnya via MotoGP.com.

Namun, Marc Marquez yakin bahwa Quartararo akan memperbaiki performanya agar lebih konsisten, dan nantinya pebalap asal spanyol bakal menemukan persaingan ketat dengan Dovizioso.

“Fabio sangat kesulitan di sesi-sesi latihan, dan pada balapan ia tak terlalu konsisten, tak seperti yang ia tunjukkan tahun lalu. Tapi jika saya harus bertaruh, sulit juga memilih. Mungkin antara Dovi atau Fabio. Fabio sangat cepat, Dovi punya pengalaman,”

“Jika Dovi jadi juara, saya rasa semua orang akan ikut senang, karena ia memang layak juara usai berkali-kali jadi runner up. Tapi Fabio juga talenta muda, terbukti sangat cepat sejak tahun lalu. Jadi, saya akan bertaruh untuk kedua rider ini,” lanjut Marquez.

Leave a Comment