Neymar kembali ke Barcelona ? Iniesta Pesimis

Meski kompetisi masih panjang, tapi mega bintang Brazil, Neymar Jr masih tetap dikaitkan dengan mantan klubnya, Barcelona. Banyak yang memprediksi sosok berusia 27 tahun tersebut akan diincar Baca pada musim panas mendatang. Terkait hal ini, salah seorang legenda Barcelona, Andres Iniesta merasa pesimis, bukan tentang peluang kembalinya sang pemain ke Camp Nou.

Sejak bursa transfer musim panas kemarin, Neymar memang sudah santer dikaitkan dengan Barcelona, bahkan sang pemain sendiri sempat mengindikasikan keinginannya kembali ke Camp Nou. Segala usaha sudah dilakukan raksasa Catalan, namun pada akhirnya mereka gagal memulangkan pemain Brazil tersebut ke Camp Nou. Neymar pun bertahan di Paris Saint-German.

Kendati demikian, Barcelona faktanya masih terus dikaitkan dengan Neymar, belakangan muncul klaim yang meyakini bahwa negosiasi akan kembali dilakukan pada musim panas mendatang. Namun, mengenai gagasan ini, tampaknya Iniesta merasa pesimis. Neymar belakangan sering terganggu cedera, sehingga menurutnya sulit bagi sang pemain untuk menampilkan performa terbaik.

Selain itu, Barcelona juga punya empat striker saat ini , antara lain Messi, Griezmann, Dembele dan Suarez, sehingga Neymar mungkin tidak akan mendapat tempat di tim utama.

“Dia satu di antara pemain terbaik di dunia dan tentu bakal jadi transfer hebat. Namun ada masalah baru apakah Neymar diperlukan atau dimana dia akan main,” ujar eks gelandang cerdas Barcelona ini.

Lebih lanjut, Iniesta memberikan saran kepada beberapa pemain muda Barcelona yang masih bermain untuk tim reserve, salah satunya Ruiq Puig. Menurutnya, pemain muda Spanyol itu berpotensi jadi bintang di masa mendatang jika punya etos kerja yang bagus dan pandai memanfaatkan peluang yang datang.

“Terus bermain untuk Barcelona dan ambil keuntungan di setiap pertandingan yang Anda mainkan. Kalau dia ditarik ke tim utama, dia harus manfaatkan itu. Dia harus yakin dengan bakat dan belajar dari para senior.” Tandasnya.

Barcelona sendiri mulai serius mengembangkan kembali akademi mereka, yang dikenal dengan istilah La Masia, terlihat juga dari kemunculan ansu Fati yang musim ini sering jadi andalan di lini depan.

Leave a Comment