Moreno Yakin Atletico Akan Menderita Saat Bertandang ke Anfield

Atletico Madrid boleh tersenyum setelah kemenangan di Wanda Metropolitano, tapi Alberto Moreno yakin pasukan Diego Simeone akan sangat menderita saat bertamu ke markas Liverpool, Anfield.

Kedua tim ini memang saling berhadap pada dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Duel leg pertama berlangsung di Wanda Metropolitano pada pertengahan Februari lalu. Pada laga tersebut, Atletico Madrid berhasil menang dengan skor akhir 1-0.

Meski demikian, Liverpool tak sepenuhnya tersingkir. Mereka masih bisa lolos ke babak delapan besar, asal menang dengan margin dua gol kala memainkan leg kedua di Anfield pekan depan.

Faktanya, Liverpool dikenal memiliki rekor Impresif ketika memainkan laga kandang dalam beberapa musim terakhir ini. Bahkan, tim sekelas Barcelona sudah merasakan bagaimana ke-angkeran anfield.

Tepatnya, pada ajang Liga Champions Eropa musim lalu, dimana Blaugrana diundi berhadapan dengan Liverpool pada dua leg babak semifinal. Barcelona menang meyakinkan pada leg pertama dengan skor telak 3-0.

Tapi, saat bertamu ke Anfield, mereka justru takluk dengan skor telak 0-4. Alhasil, Barcelona harus tersisih dari kompetisi akbar tersebut.

Karena itulah, Alberto Moreno yang pernah lima tahun membela Liverpool yakin betul bahwa Atletico Madrid akan menderita saat bertandang ke Anfield.

“Saya tahu seberapa ketat Anfield dan jelas bahwa Atletico akan sangat menderita, ujar Moreno kepada La Vanguardia.

Tapi, para fans Liverpool juga tak boleh begitu yakin. Pasalnya, selama beberapa pekan terakhir ini performa pasukan Jurgen Klopp tampak memble.

Mohamed Salah Cs sejauh ini sudah menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhirnya di semua ajang. Mereka bahkan tak mampu mencetak gol pada dua pertandingan tersebut. Selain itu, Gawang Liverpool tercatat kebobolan delapan kali dalam empat pertandingan terakhir.

Tentu saja, itu adalah tren yang harus disudahi Liverpool. Bagaimana pun, mencetak dua gol ke gawang Atletico Madrid yang dikenal sebagia tim dengan pertahanan solid bukan perkara yang mudah.

Adapun, Duel Leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa antara Liverpool melawan Atletico Madrid akan berlangsung pada Kamis dinihari WIB Mendatang, 12 Maret 2020.

Leave a Comment