Morbidelli Yakin Tak Akan Cekcok dengan Rossi di Petronas SRT

Franco Morbidelli besar kemungkinan akan menjadi tandem dari mentornya sendiri, Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT musim depan. Rider berusia 25 tahun tersebut yakin bahwa dirinya tidak akan pernah cekcok dengan the Doctor.

Rider berusia 23 tahun tersebut merupakan salah satu hasil didikan akademi Valentino Rossi yang dikenal dengan istilah VR46 Academy. Bahkan yang bersangkutan sudah bergabung sejak tahun 2010 silam, dan Rossi begitu telaten mementori Morbidelli.

Berkat bakat yang dimilikinya, Morbidelli terus berkembang dan akhirnya berhasil menembus MotoGP dan jadi bagian dari Tim Petronas Yamaha SRT sejak musim ini.

Nah, yang menarik adalah Morbidelli yang terpaut usia 16 tahun dengan Valentino Rossi berpeluang menjadi tandem di Tim Petronas Yamaha SRT musim depan. Pasalnya, The Doctor dipastikan terdepak dari Tim Monster Energy Yamaha seiring kedatangan Fabio Quartararo.

Meski belum ada kesepakatan yang tercapai antara Rossi dengan Petronas, tapi Morbidelli siap menyambut kedatangan sang mentor dan yakin dia tidak akan cekcok dengan sang legenda.

“Entahlah, saya rasa kami takkan cekcok. Hubungan saya dengan Vale jelas sangat dekat, tapi bukan seperti yang bisa saya punya dengan seorang kakak, meski saya juga tak tahu hubungan macam apa yang bisa Anda punya dengan seorang kakak…” ujar Morbidelli.

Biasanya, rider yang memiliki hubungan baik dengan rider lain rentan terlibat cekcok, sebagai contoh Rossi dan Marc Marquez. Sebelumnya, kedua sosok ini dikenal sangat dekat, namun rivalitas sengit membuat hubungan baik mereka kandas.

Tapi, Morbidelli tak lantas merasa hal tersebut bisa membuat hubungannya dengan Rossi jadi memburuk di masa mendatang.

“Saya tak yakin bertandem dengan orang yang Anda kenal baik justru membuat Anda berselisih dengannya. Saya tak yakin jika kami setim maka kami akan cekcok. Tandasnya.

Walau begitu, pebalap asal Italia ini tetap menegaskan bahwa targetnya adalah jadi yang terdepan.

“Finis di depannya selalu jadi salah satu target saya di trek. Pertarungan paling menyenangkan dan menegangkan memang adalah pertarungan yang Anda lakoni bersama teman Anda, karena Anda pasti ingin menunjukkan bahwa Anda lebih baik darinya,” pungkas Morbidelli.

Leave a Comment