Morbidelli Dianggap Remeh Karena Fabio Quartararo

Performa Fabio Quartararo musim ini terus mendapat sanjungan, hal tersebut membuat Team Principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali turut senang. Namun di satu sisi, menurutnya fakta itulah yang membuat Franco Mobdelli diremehkan publik.

Perlu diketahui, Quartararo dan Morbidelli mulai bertandem di Tim Petronas Yamaha SRT sejak musim 2019 kemarin. Fabio Quartararo langsung tampil ciamik pada musim debutnya di ajang MotoGP tersebut.

Memang rider asal Prancis tak mampu meraih kemenangan di sepanjang musim, tapi dia meraih tujuh podium di ajang Grand Prix. Alhasil, fakta itu membuat Morbidelli berada di bawah bayang-bayang El Diablo.

Apalagi pada saat yang bersamaan, Morbidelli juga mengalami paceklik podium.

Situasinya sempat memburuk di awal musim ini, mengingat Quartararo berhasil meraih kemenangan beruntun di dua seri pertama. Tapi Morbidelli pantang menyerah.

Hasil kerja kerasnya pun akhirnya terbayar saat seri Ceko berlangsung dimana Rider asal Italia berhasil jadi yang tercepat kedua. Sedangkan di Seri berikutnya di San Marino, Morbidelli benar-benar meraih kemenangan pertamanya.

Rider berusia 25 tahun tersebut bahkan meraih pole pada seri Catalunya akhir pekan kemarin.

Team Principal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali turut senang melihat perkembangan Morbidelli sejauh ini.

“Kami sangat senang melihat cara Franky mengembangkan dirinya pada tahun kedua bersama kami. Kadang ia memang tak beruntung, tapi sekalinya situasi mendukung, ia benar-benar ‘terbang’.”

“Ia terus menjalani progres yang baik, dan kami sangat senang ia dapat pole perdananya di Barcelona,” ujar Razali via Speedweek.

Hanya saja, fakta bahwa publik kerap meremehkan Morbidelli itu dikarenkan prestasi Quartararo yang tampak lebih mentereng.

“Franky diremehkan karena performa Fabio, padahal ia jelas yang lebih dewasa. Tapi akibat latar belakang dengan Honda, ia butuh waktu untuk terbiasa dengan Yamaha.” lanjut Razali.

Terlepas dari hal tersebut, Razlan Razali mengaku senang pihaknya sudah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Morbidelli yang berarti musim depan dia akan bertandem dengan Valentino Rossi.

“Namun, kami senang bisa memperpanjang kontraknya sampai dua tahun lagi. Kami yakin ia bisa makin kompetitif dan bisa meraih hasil lebih baik lagi ketika setim dengan Vale,” tandasnya.

Leave a Comment