Morbidelli Bangga Pernah Latihan Bareng Rossi dan Mendiang Simoncelli

Franco Morbidelli merasa dirinya sebagai salah satu pebalap paling beruntung karena pernah merasakan pengalaman berlatih bersama dua sosok fenomenal dalam olahraga ini, Valentino Rossi dan mendiang Marco Simoncelli.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Franco Morbidelli adalah salah satu rider jebolan akademi Valentino Rossi. Dia sudah bergabung dengan VR46 Academy sejak mash berusia 13 tahun.

Bermula dari ajakan latihan di trek milik Rossi, sampai akhirnya berlanjut bergabung dengan tim Academy bentukan rider asal Italia tersebut.

“Saya bertemu Vale saat saya masih berusia 13 tahun, saat ia masih latihan di trek miliknya yang dulu, Cava. Awalnya saya latihan dengannya di trek, dan kemudian di gym, dan kemudian ia ingin membantu saya, begitu pula pada area manajer.”

“Sejak itu, semuanya berkembang dengan sendirinya secara bertahap,” ujar Morbidelli saat jadi bintang tamu di Channel YouTube Dainese.

Sementara itu, Marco Simoncelli adalah salah satu anggota dari Tim VR46 Academy. Sayang sekali, rider muda berbakat itu meninggal dunia dalam kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada MotoGP 2011 silam.

Meski begitu, Franco Morbidelli yang kini telah berusia 26 tahun mengaku sangat bersyukur karena pernah merasakan pengalaman berlatih dengan The Doctor dan mendiang Marco Simoncelli.

“Saya sangat bersemangat bisa berkendara dengan Vale, begitu juga dengan Sic. Saya sangat senang.”

“Saya sangat ingin belajar banyak dari mereka, melihat apa yang mereka lakukan, apa yang mereka kerjakan di trek, cara mereka berperilaku, dan rasanya sungguh menyenangkan dapat tantangan dari mereka,” kisahnya.

Yang membuat Morbidelli merasa kagum adalah hubungan Rossi dan Simoncelli yang luar biasa. Saat berada di atas lintasan balap, keduanya tampak bersaing ketat untuk menang, tapi begitu balapan berakhir, mereka bersikap seolah tidak ada persaingan.

“Sangat menyenangkan melihat dua pembalap kelas dunia saling lawan di lingkungan disiplin yang sungguh berbeda. Sungguh menakjubkan melihat mereka bertarung mati-matian, tapi bercanda soal aksi mereka setelahnya,” pungkas Morbidelli.

Kini, mulai musim 2021, Franco Morbidelli akan bertandem dengan sang mentor, Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT.

 

Leave a Comment