Morbidelli Akui Terkejut Bisa Finish Sebagai Runner Up MotoGP 2020

Sadar bahwa dirinya hanya ‘anak tiri’ di Yamaha membuat Franco Morbidelli mengaku kaget bisa meraih tiga kemenangan di ajang MotoGP 2020 ini dan finish sebagai runner up pada klasemen akhir kompetisi.

Rider Tim Petronas Yamaha SRT tersebut memang tampak biasa saja di awal musim ini. Pada seri Jerez dia hanya finish di posisi ke-5, kemudian gagal finish di seri kedua. Padahal, tiga rider Yamaha yang lain sudah berhasil meraih podium.

Yang bersangkutan baru mendapatkan podium pertamanya pada seri ketiga di Ceko. Namun dalam dua seri berikutnya, Pebalap asal Italia ini malah gagal mencapai garis finish.

Barulah sejak GP San Marino, konsistensi Morbidelli nampak jelas. Dia berhasil memenangkan balapan tersebut dengan performa yang dominan. Kemudian menang lagi di GP Teruel dan Valencia, serta finish ketiga pada seri terakhir di Portimao.

Dengan serangkaian hasil tersebut, Morbidelli pada akhirnya finish di peringkat ke-2 pada klasemen akhir.

Pencapaian ini tak ayal membuat Morbidelli kaget, terlebih jika mengingat fakta bahwa dia hanya mengenakan tunggangan versi 2019, tidak seperti tiga rider Yamaha lainnya.

“Saya sangat puas atas musim ini. Musim ini tak dimulai dengan cara terbaik, karena saya frustrasi saat tahu bakal dapat motor yang berbeda dari tiga rider Yamaha lain.”

“Tapi kami mampu mengatasi semua masalah dan menuju arah yang tepat. Kini saatnya rehat dan memikirkan tahun depan,” ungkap juara dunia Moto2 2017 ini.

Dengan pencapaian tersebut, besar harapan Morbidelli agar Yamaha tidak lagi memandang remeh dirinya. Ya, paling tidak musim depan dia sudah mendapat tunggangan yang sama dengan ketiga rider lain.

“Saya tak merasa diremehkan. Saya tahu tiga rider Yamaha lain sangat kuat. Tapi saya merasa ada di tempat terbuncit di Yamaha. Saya harap musim ini bikin saya jadi pertimbangan serius Yamaha.”

“Level kompetisi di Yamaha memang tinggi. Vale punya pengalaman segudang, sementara Fabio dan Mack super cepat,” ujarnya.

Sebagai informasi, mulai musim depan Morbidelli akan bertandem dengan mentornya sendiri, Valentino Rossi.

Leave a Comment