Mohamed Salah Torehkan Rekor Baru di Liverpool

Mohamed Salah berhasil mencetak dua dari tiga gol Liverpool dalam laga melawan Brighton and Hove Albion dinihari WIB tadi. Seiring dengan gol tersebut, pemain Mesir berhasil mencatatkan rekor anyar.

Seperti diketahui, Liverpool memang memainkan matchdays ke-34 Premier League dinihari WIB tadi. Berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, pasukan Jurgen Klopp berhasil menang dengan skor telak 3-1.

Dalam pertandingan tersebut, Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan memborong dua gol dan satu assist. Sementara tim lawan hanya mampu mencetak satu gol balasan.

Kemenangan ini membuat Liverpool menambah koleksi poin mereka di puncak klasemen sementara menjadi 92 poin. Sementara itu, Brighton and Hove Albion masih tertahan di posisi ke-15 dengan hanya mengoleksi 36 poin saja.

Sedangkan bagi Mohamed Salah sendiri dua gol plus satu assist dalam laga tersebut membuatnya secara langsung terlibat dalam 100 gol yang dicetak Liverpool pada ajang Liga Primer Inggris. Rincian tepatnya, Salah mencatatkan 73 gol dan 27 Assist diantaranya.

Dengan torehan rekor masif tersebut, Pemain Tim Nasional Mesir ini berhasil mengikuti jejak tiga legenda Liverpool lainnya yang sudah lebih dulu mencatatkan prestasi tersebut, yakni Steven Gerrard, Robbie Fowler, dan Michael Owen.

Tapi, yang membuat Mohamed Salah tampak lebih unggul ketimbang ketiga legenda tersebut adalah fakta bahwa eks Chelsea hanya membutuhkan 104 penampilan saja untuk mencatatkannya.

Rekor lain yang ditorehkan Liverpool dari kemenangan atas Brighton adalah mereka menjadi tim tercepat di Premier League yang mencatatkan 30 kemenangan dalam satu musim.

Sedangkan di satu sisi, Liverpool juga berpeluang mencapai satu rekor luar biasa lainnya musim ini di ajang Premier League. Dengan 92 poin, mereka kini hanya terpaut delapan poin lagi untuk menyamai rekor 100 poin, atau rekor poin terbanyak premier League.

Rekor tersebut masih dipegang Manchester City saat jadi juara di musim 2017/18 lalu. Dengan empat laga tersisa, sangat besar peluang pasukan Jurgen Klopp untuk menyamai bahkan melampaui rekor 100 poin itu.

Adapun di empat laga tersisa, The Reds akan dihadapkan dengan Burnley, Arsenal, Chelsea dan Newcastle united.

Leave a Comment