Minimal 1 Trofi Harus Diraih Manchester United Musim Ini

Meski tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan sangat penting, tapi bek Aaron Wan-Bissaka menegaskan bahwa target minimal klub nya di akhir musim ini adalah 1 trofi juara.

Paceklik trofi adalah situasi yang dialami Manchester dalam beberapa musim terakhir ini. Bahkan tercatat, dua tahun terakhir ini Setan Merah tak memenangkan trofi apapun.

Pada kampanye musim ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer punya peluang untuk memenangkan gelar juara. Mereka masih berada di jalur yang tepat pada dua kompetisi, Liga Europa dan Piala FA.

Bek Aaron Wan-Bissaka lantas menegaskan bagaimana tekad timnya untuk bisa memenangkan salah satu dari dua trofi tersebut.

“Ya, saya rasa jika kami bisa memenangkan setidaknya satu trofi juara itu akan sangat membantu kami,” beber Wan-Bissaka kepada United Review.

Bukan soal gengsi, tapi lebih ke kepercayaan diri para pemain. Wan-bissaka meyakini para pemain Setan Merah akan lebih percaya diri dengan satu raihan trofi juara di akhir musim nanti.

“Saya rasa jika kami bisa memenangkan setidaknya satu trofi saja, maka itu akan meningkatkan kepercayaan diri kami untuk mengejar trofi lainnya. Itulah yang diinginkan Ole dari kami. Ia ingin kami mendapatkan trofi pertama kami, lalu kami fokus untuk memenangkan trofi-trofi lainnya.” Tandasnya.

Namun, tidak bisa dipungkiri mantan pemain Crystal Palace tersebut, bahwa yang utama adalah finish di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. Dengan begitu, Manchester United bisa kembali mengecap persaingan di Liga Champions Eropa musim depan.

“Sejak awal target kami adalah finish di empat besar. Saat ini kami akan fokus di setiap pertandingan dan memberikan tekanan kepada tim yang berada di atas kami.”

Sebagai informasi, Manchester United saat ini sangat dekat dengan empat besar klasemen premier League. Mereka menduduki posisi ke-5, dengan terpaut tiga poin saja dari Chelsea yang berada di peringkat ke-4.

Sedangkan di ajang Liga Europa, Setan Merah akan berhadapan dengan LASK pada leg pertama babak 16 besar yang rencananya akan digelar Jumat dinihari WIB (13/03).

Leave a Comment