Mesut Ozil Akhirnya Resmi Tinggalkan Arsenal, Gabung Klub Ini

Setelah beberapa bulan terakhir selalu terdengar sebagai spekulasi di media-media Inggris, pada akhirnya gelandang Jerman, Mesut Ozil benar-benar resmi meninggalkan klub yang sudah 8 tahun dinaunginya, Arsenal.

Ya, Spekulasi kepergian Ozil dari Arsenal sejatinya sudah terdengar sejak dua edisi bursa transfer terakhir. Spekulasi ini berkaitan dengan fakta bahwa playmaker berdarah turki itu jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama the Gunners dalam beberapa musim terakhir.

Namun, seperti diketahui pada akhirnya pemain berusia 32 tahun itu tetap bertahan di Emirates Stadium.

Nah, selama beberapa hari terakhir ini, isu yang sama kembali berhembus. Bahkan, dikatakan bahwa Ozil sudah memutus kontraknya bersama Arsenal demi bisa bergabung dengan klub kampung halamannya di Turki, Fenerbahce secara percuma.

Rumor tersebut terus berkembang selama beberapa pekan terakhir, tapi tak kunjung ada pernyataan resmi dari Arsenal. Meski demikian, rumor transfer itu memang benar-benar terwujud setelah Mesut Ozil sendiri yang mengkonfirmasinya.

Ya, mantan pemain Real Madrid mengakui bahwa dia telah resmi meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan klub Turki, Fenerbahce.

“Saya sangat antusias dan senang. Saya adalah penggemar Fenerbahce. Sebagai penggemar Fenerbahce, Tuhan memungkinkan saya untuk mengenakan jersey itu. Saya akan melakukan yang terbaik,”

“Malam ini saya akan datang ke Istanbul bersama keluarga saya. Waktu penerbangannya belum jelas. Saya akan berada di sana malam ini.” ujar Ozil kepada media Turki, NTV.

Sedangkan di satu sisi, klub Liga Super Turki juga mengkonfirmasi bahwa proses transfer Mesut Ozil sudah tuntas.

“Negosiasi sudah mulai dilakukan dalam transfer dari pemain profesional Mesut Ozil,” tulis Fenerbahce dalam rilis di laman resmi mereka.

Transfer ini memang sudah diprediksi banyak pihak sebelumnya, mengingat musim ini pemain asal Jerman itu tak masuk dalam skuad The Gunners baik itu untuk ajang Liga Primer Inggris maupun ajang Liga Europa.

Kepergian Ozil bisa dikatakan mengurangi beban Manajemen Arsenal dalam pengeluaran gaji pemain, mengingat eks Madrid adalah pemain dengan gaju tertinggi saat ini di Arsenal.

Leave a Comment