Messi : Rivalitas Dengan Ronaldo Akan Terkenang Selamanya

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik dunia dalam lebih dari 10 tahun terakhir ini, keduanya terlibat rivalitas yang sangat ketat sejak 2009 sampai 2018. Meski terlihat tidak akur karena rivalitas tersebut, tapi Lionel Messi menganggapnya sebagai hal yang spesial, bahkan akan terkenang selamanya.

Memang harus diakui, Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah yang terbaik. Keduanya memulai rivalitas ini sejak Ronaldo bergabung ke Real Madrid pada tahun 2009, sedangkan Messi sudah bermain di Spanyol sejak 2004 bersama Barcelona. Selama kedua tim bertemu, yang jadi bahasan selalu kedua pemain tersebut.

Sayang, sejak 2018 kemarin rivalitas atau duel antara kedua pemain ini harus berakhir. Pasalnya Ronaldo memutuskan untuk pindah ke klub raksasa Italia, Juventus. Untungnya kepergian pria berdarah Portugal tersebut tidak mengurangi pamor La Liga. Mungkin masih ada peluang kedua pemain bertemu di level Internasional, tapi peluangnya sangat kecil.

Tak heran jika Messi merasa rivalitas nya dengan Ronaldo terasa sangat spesial dan akan terkenang selamanya.

“Rivalitas tersebut sangat spesial dan akan terkenang selamanya. Sebab itu bertahan selama bertahun-tahun dan tak mudah untuk mempertahankan level tertentu untuk waktu yang lama, ditambah kami bermain di tim yang sangat menuntut, entah itu Barcelona maupun Real Madrid, keduanya memiliki tuntutan tinggi,”

“Duel sportif antara kami sangat menyenangkan dalam level personal dan saya pikir orang-orang juga merasa senang, entah itu dari Madrid atau Barca, atau bahkan fans sepak bola secara umum,” ujar Messi saat berbincang dengan DAZN.

Adapun, Messi sendiri sepanjang karirnya hanya membela Barcelona, sedangkan Ronaldo sudah membela empat klub berbeda termasuk Real Madrid dan sekarang Juventus. Meski absensi Ronaldo di El Clasico dirasa mengecewakan, tapi Messi enggan menyepelekan Real Madrid. Walau begitu, Messi mengakui, El Clasico akan spesial jika ada mega bintang Portugal.

“Melawan Real, mereka selalu bermakna, tetapi ketika Cristiano ada di sana, mereka menjadi jauh lebih istimewa. Namun itu adalah babak yang sudah lewat, yang telah kami alami, namun sekarang waktunya untuk melihat ke depan dan menyaksikan apa yang kami punya sekarang,” tutupnya.

Leave a Comment