Messi Mengaku Lelah Terus Dituding Jadi Sumber Masalah Barcelona

Mega bintang Argentina, Lionel Messi baru-baru ini mengungkapkan keluh kesah singkatnya terkait dengan tudingan sebagai sumber masalah yang sedang menimpa Barcelona saat ini.

Sebenarnya, La Pulga sendiri adalah pemain penting bagi Barcelona, bahkan terhitung sejak debutnya di tim utama pada tahun 2004 silam. Namun belakangan dia jadi sorotan.

Selain karena rencana kepergiannya dari Camp Nou pada musim panas kemarin, Messi juga dituding sebagai penyebab lambatnya perkembangan performa Antoine Griezmann di Barcelona.

Griezmann yang bergabung dari Atletico Madrid pada musim panas tahun 2019 kemarin baru mencetak 17 gol untuk Barcelona. Performanya memang tidak buruk, tapi relatif kontras jika dibandingkan saat sang pemain masih membela Atletico Madrid.

Situasi Griezmann ini sempat membuat pelatih timnas Prancis Didier Deschamps saling lempar argumen dengan Ronald Koeman selaku pelatih baru Barcelona.

Banyak yang merasa, ini semua karena Lionel Messi yang memainkan posisi Griezmann di tim utama, sehingga pemain Prancis tak bisa tampil maksimal.

Pendapat serupa juga dituturkan oleh Emmanuel Lopez selaku paman dari Griezmann.

“Dia yakin takkan meraih kesuksesan dalam waktu enam bulan pertama, namun yang tidak saya duga adalah itu bertahan selama satu tahun penuh. Di samping itu, bersama Messi, saya tahu apa yang terjadi di dalam klub – tidak mudah.”

“Pada dasarnya, Messi tidak berlatih keras di Barca dan sesi latihannya terstruktur hanya untuk menyenangkan orang tertentu, yang di mana baik-baik saja jika anda tidak ingin bekerja” ujar Lopes kepada El Chiringuito.

Sebenarnya, Messi sendiri baru saja tiba di Spanyol setelah membela timnas Argentina. Saat baru tiba, dia langsung bertemu dengan petugas pajak Spanyol, mengenai tudingan tersebut, Messi hanya memberikan tanggapan yang singkat.

“Saya capek karena selalu menjadi masalah buat semua orang di klub. Saya tiba di sini setelah perjalanan 15 jam untuk bertemu dengan petugas pajak. Ini konyol,” ucap Messi.

Adapun, Lionel Messi dan Antoine Griezmann sendiri harus bersiap berlatih keras untuk menghadapi laga besar akhir pekan besok melawan Atletico Madrid.

Leave a Comment