Messi Follow Akun Man City, Pertanda Bakal Hengkang?

Lionel Messi mulai membuat publik curiga dengan aktivitasnya di Sosial Media. Belum lama ini, Mega Bintang Argentina itu kedapatan mengikuti akun Instagram resmi raksasa Premier League, Manchester City.

Hal tersebut seolah semakin meyakinkan kabar yang terdengar sebelumnya, yang mengklaim bahwa Messi telah melayangkan transfer request kepada Barcelona pada musim panas ini.

Perlu diketahui, La Pulga memang punya hak spesial dalam kontraknya yang membolehkannya pergi di usia 32 tahun, meski kontraknya di Camp Nou masih berlaku.

Bahkan, jika klausul istimewa tersebut diaktifkan, Messi bisa pergi secara gratis atau bebas transfer pada musim panas ini.

Jelas saja jika kabar ini membuat para penikmat sepakbola di Seluruh Dunia menjadi heboh. Perbincangan soal klub tujuan Messi berikutnya usai meninggalkan Camp Nou pun langsung ramai berserakan di berbagai media sosial.

Mengingat bayarannya sangat tinggi, publik menduga kalau Messi hanya akan bergabung dengan klub yang memiliki kekuatan finansial memadai. Diyakini, Manchester City adalah salah satunya.

Raksasa Premier League tersebut memang memiliki kekuatan berlimpah dari segi finansial. Hal ini terbukti dari fakta bahwa Manchester City mampu mendatangkan pemain dengan nominal yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Wajar saja jika pada akhirnya Messi yang sudah mengoleksi enam Ballon d’Or sejauh ini juga dikaitkan dengan Citizen.

Spekulasi kepindahan Messi menuju Manchester City pun semakin menguat setelah Messi diketahui mengikuti akun media sosial Instagram runner up Premier League tersebut.

Kehadiran Pep Guardiola di kursi pelatih Manchester City juga bisa menjadi alasan transfer ini. Sebagaimana diketahui, Messi dan Pep sempat bekerja bersama di Barcelona dan menghadirkan sukses besar untuk klub Catalan tersebut.

Terhitung pada periode 2008 sampai 2012, Messi dan Pep berhasil mempersembahkan total 14 trofi, dua di antaranya didapatkan dari ajang bergengsi Eropa, Liga Champions.

Kini, andai kedua sosok kembali bertemu dan bekerja sama di Manchester City, bukan tidak mungkin raksasa Premier League akan mendominasi Eropa seperti Barcelona dulu.

Tapi sejauh ini Messi memang belum pernah angkat bicara perihal masa depannya yang belakangan terus jadi perbincangan.

Leave a Comment