Messi dan Suarez Ternyata Bukan Teman dekat Rakitic

Usai resmi meninggalkan camp Nou, gelandang Kroasia Ivan Rakitic menuturkan pengakuan yang mengejutkan. Eks Sevilla itu mengatakan bahwa dua pentolan klub, Lionel Messi dan Luis Suarez bukanlah teman dekatnya.

Seperti diketahui, Finalis Piala Dunia 2018 tersebut memang telah resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan mantan klubnya, Sevilla pada musim panas ini.

Sebenarnya, Ivan Rakitic sudah sejak lama diisukan bakal pergi dari Barcelona. Bahkan, terhitung sejak dua musim lalu, dimana pihak raksasa Catalan merasa sang pemain sudah tak lagi bisa diandalkan.

Menurut kabar yang terdengar, Rakitic tidak mendapatkan dukungan dari para pemain Barcelona yang lain selama di klub Catalan tersebut.

Padahal, semasa membela Barcelona, sang pemain diketahui punya hubungan yang bagus dengan dua pentolan klub, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun, saat berbincang media, Pemain Kroasia justru mengaku bahwa kedua pemain tersebut bukanlah teman dekatnya di Barcelona.

“Saya mengatakan ini dari sisi saya. Hubungan saya dengan mereka bukanlah seperti teman dekat. Saya yakin itu sulit dilakukan dalam kelompok 23 atau 24 pemain,”

“Teman terdekat saya di sana adalah Andres Iniesta, Ter Stegen, Boateng, dan musim lalu ada Junior Firpo.” ujar Rakitic kepada El Desmarque via Goal.

Namun, terlepas dari fakta itu, Rakitic menegaskan bahwa dia sangat menghormati kedua pemain itu. Menjadi rekan satu tim Messi dan Suarez adalah kehormatan bagi sang gelandang.

“Saya menaruh respek tinggi untuk mereka berdua. Mereka jadi rekan setim saya selama enam tahun dan merupakan pemain yang sangat penting,”

“Saya selalu menjaga hubungan baik dan selalu memberikan respek tertinggi untuk mereka.” sambung Rakitic.

Apalagi selama masa Lockdown kemarin, para pemain Barcelona tampak lebih dekat satu sama lain. Pada intinya, Rakitic sangat bersyukur mendapat perlakuan baik dari klub dan rekan-rekannya selama enam tahun terakhir ini.

“Selama lockdown virus corona kemarin, kami semua jadi semakin dekat, nyaris seperti tetangga. Saya sangat bersyukur atas cara mereka memperlakukan saya selama bertahun-tahun,” tandasnya.

Rakitic bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2014, dia berkontribusi besar atas Raihan Treble Winner klub di musim 2014/15 lalu.

Leave a Comment