Meski Terpuruk di Aragon, Quartararo Percaya Diri Jelang GP Eropa

Fabio Quartararo mendapati hasil yang mengecewakan pada seri sebelumnya di GP Aragon, kendati begitu yang bersangkutan merasa tetap percaya diri dan optimis menatap GP Eropa akhir pekan besok.

Rencananya, GP eropa akan digelar mulai 6 sampai 8 November mendatang di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol. Sirkuit tersebut juga yang akan menggelar GP Valencia pada 13-15 November nanti.

Bagi Quartararo, Sirkuit tersebut adalah salah satu sirkuit favoritnya, karena alasan tersebut rider Petronas Yamaha SRT mengaku sangat percaya diri untuk hasil di GP Eropa nanti.

“Meski kami menjalani dua balapan yang berat di Aragon, saya ingin mengambil untung dari perasaan baik yang selalu saya punya di atas motor MotoGP di Valencia untuk dua balapan mendatang,” ungkap rider berjuluk El Diablo ini lewat rilis resmi tim.

Memang benar, Sirkuit Valencia adalah sirkuit kesukaan El Diablo, bahkan musim kemarin dia berhasil naik podium disana, meraih pole dan bahkan mencatatkan hasil yang bagus pada ujicoba.

Karena alasan tersebutlah Quartararo merasa sangat percaya diri untuk gelaran akhir pekan besok.

“Valencia trek yang kecil, tapi sangat saya sukai. Saya merasa sangat nyaman berkendara di sana tahun lalu, saat saya naik podium dan merebut pole, begitu juga saat uji coba pascamusim.”

“Tentu saya berharap bisa mengulang itu semua akhir pekan nanti,” ujar rider asal Prancis ini.

Sebagai informasi, saat ini Fabio Quartararo masih berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara MotoGP, tertinggal 14 poin dari sang pemuncak, Joan Mir.

Harapannya, di Sirkuit Valencia nanti dia bisa memperkecil jarak tersebut.

“Kini ada tiga balapan tersisa tahun ini, dan saya tertinggal 14 poin dari pemimpin klasemen pembalap. Kami tahu betapa cepatnya kami, jadi saya rasa kami bisa punya peluang bagus dalam balapan-balapan terakhir di Valencia dan Portimao,” pungkasnya.

Setelah dua seri beruntun di Sirkuit Valencia, Fabio Quartararo serta rider lain akan saling beradu kecepatan pada GP Portugal di Sirkuit Portimao, yang rencananya digelar pada 20-22 November mendatang.

Leave a Comment