Meski Sulit, Bellerin Tetap Optimis Arsenal Tembus UCL

Mengingat gap yang ada dan sisa pertandingan musim ini, tampak sulit bagi Arsenal untuk mendapatkan satu tempat di empat besar klasemen akhir Premier League. Namun, bek Hector Bellerin mengaku tetap optimis dengan peluang yang ada.

Seperti diketahui, Premier League memang sudah digulirkan kembali sejak Bulan Juni lalu. Akan tetapi, Arsenal tidak meraih hasil yang bagus pada dua pertandingan pertama. Pasukan Mikel Arteta kalah di tangan Brighton dan Southampton.

Untungnya, The Gunners bisa move on dan bangkit dari keterpurukan. Mereka sukses memenangkan dua laga terakhir melawan Sheffield United dan menang telak 4-0 atas Norwich City.

Berkat dua kemenangan beruntun itu, Klub London utara berhasil menembus peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 46 poin. Dengan jumlah poin sebanyak itu, Arsenal masih tertinggal delapan poin dari empat besar.

Secara matematis, harusnya Arsenal masih bisa mengejar jarak yang ada. Tapi mengingat performa para rival seperti Chelsea dan MU yang cenderung konsisten, tampaknya sulit bagi The Gunners menembus empat besar.

Walau begitu, Hector Bellerin merasa cukup yakin kalau timnya masih mampu mengamankan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan, yang mana itu adalah target utama klub sejak awal musim.

Bagi kami, mengamankan tiket Liga Champions adalah tujuan utama sejak awal musim. Bukan awal yang baik ketika kami kembali berlaga di ajang ini, namun kami bekerja sangat keras selama masa karantina. Bukan hanya fisik, tetapi juga secara taktik.

Setelah laga melawan Brighton kami sadar bahwa kami harus lebih agresif. Kami harus bisa lebih baik pada saat melakukan duel. Dalam beberapa pertandingan terakhir kami menunjukkan kami siap untuk itu dan akan terus bertarung.” ujar Bellerin seperti dikutip Standard Sports.

Lebih lanjut, mantan pemain didikan akademi Barcelona ini menyanjung performa Aubameyang yang menggelontorkan dua gol ke gawang Norwich City kemarin.

“Saya pikir statistiknya berbicara sendiri. Saat ini sangat sulit untuk mendapatkan striker yang bisa mencetak banyak gol dalam banyak pertandingan. Kami sangat senang memilikinya. kata Bellerin.

Leave a Comment