Meski Menang Telak, Real Madrid Masih Belum Maksimal

Jarak dua poin dengan Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara berhasil dipertahankan dengan baik oleh Real Madrid usai kemenangan atas Eibar. Meski menang meyakinkan dalam partai tersebut, kapten Sergio Ramos mengakui bahwa performa timnya masih belum maksimal.

Seperti diketahui, akhir pekan kemarin menjadi laga perdana Real Madrid setelah penangguhan yang berlangsung selama tiga bulan terakhir. Bermain di kandang sendiri melawan Eibar, pasukan Zinedine Zidane berhasil menang dengan skor telak 3-1.

Dalam partai tersebut, Real Madrid berhasil unggul cepat pada menit keempat. Mereka mencetak gol melalui tendangan terukur Toni Kroos. Setengah jam pertandingan berjalan, giliran Sergio Ramos yang menggandakan keunggulan Los Blancos.

Tak lama berselang, Real Madrid menambah keunggulan kembali dengan gol yang dicetak Marcelo lewat sepakan keras tak terbendung. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0, keunggulan untuk Los Blancos.

Pada paruh kedua pertandingan, Sergio Ramos dkk tak mampu mencetak gol tambahan, justru mereka kebobolan gol balasan dari Eibar. Beruntung, skor 3-1 membuat Real Madrid tetap berhasil meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Kemenangan ini jelas penting bagi Pasukan Zinedine Zidane, pasalnya gap dua poin dengan Barcelona tetap terjaga. Meski begitu, kapten Sergio Ramos menganggap bahwa performa timnya memang masih belum memuaskan.

“Tim bermain sebaik mungkin dan kami tidak bisa mempertahankan intensitas yang sama selama 90 menit. Kami bermain bagus di babak pertama, dan itu terlihat dengan keunggulan 3-0 saat istirahat,” katanya kepada jurnalis dari Diario AS. dengan jarak dua poin, harusnya Real Madrid tentu masih bisa merebut puncak klasemen sementara, tapi syaratnya mereka harus memenangkan 10 pertandingan tersisa, dan berharap Barcelona juga terpeleset.

Karena itu, Sergio Ramos menjanjikan performa yang konsisten di sisa musim ini.

Kami akan kembali ke level kami, tetapi kami memiliki 10 final untuk dimainkan, dan kami akan mencoba untuk memenangkan semuanya,” koar Ramos.

Berikutnya, Real Madrid akan menghadapi partai yang lebih berat, lawan mereka adalah Valencia. Pertandingan tersebut rencananya akan bergulir pada Jumat dinihari WIB mendatang, 19 Juni 2020.

Leave a Comment